Liga Inggris

Henry Dukung Alexis Sanchez Gabung Manchester United?

Selasa, 23 Januari 2018 07:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Express
Alexis Sanchez dan Thierry Henry Copyright: © Daily Express
Alexis Sanchez dan Thierry Henry

Alexis Sanchez baru saja resmi sebagai pemain anyar Manchester United, Selasa (23/01/18) dini hari WIB. Kepindahan Sanchez tersebut terjadi setelah serangkaian negosiasi yang alot, dan juga dirinya mengakui sudah berdiskusi dengan salah satu sosok ikonik klub, Thierry Henry.

Sanchez yang terlihat memang ingin meninggalkan Stadion Emirates sejak bursa transfer musim dingin dibuka, bahkan tidak dimasukkan dalam skuat Arsenal saat menghadapi Crystal Palace, Sabtu (20/01/18) kemarin. Beberapa hari sebelum kabar resmi Sanchez ke MU, Arsene Wenger juga sudah mengkonfirmasi beberapa hari yang lalu, bahwa sang pemain memang akan segera gabung Manchester United.

© Twitter Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: Twitter Man UnitedAlexis Sanchez resmi ke Man United.

Setelah mendapatkan kritikan, baik dari para fans Arsenal dan beberapa legenda Arsenal, Sanchez pun akhirnya resmi pergi dari Kota London. Namun, usai diresmikan oleh Man United lewat situs resmi klub, Sanchez langsung mengunggah sebuah foto di Instagram lengkap dengan salam perpisahan yang cukup kontroversial.

Selain mengucapkan terima kasih kepada staf teknik, tim medis, staf pelatih dan semua rekan-rekan setimnya di Arsenal, Alexis Sanchez ternyata juga membebarkan satu hal menarik yang tentunya membuat para fans Arsenal semakin kesal. Pasalnya, Sanchez mengungkapkan bahwa salah satu sosok dibalik keputusannya untuk meninggalkan klub adalah legenda Arsenal, Thierry Henry.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez resmi ke Man United.

"Saya ingat hari ini, sebuah perbincangan antara saya dan Henry, seorang pemain legendaris dalam sejarah Arsenal. Dia berganti klub dengan alasan yang sama dengan saya. Dia mengatakan, sekarang giliran saya," tulis Sanchez di akhir salam perpisahannya di Instagram.

Sekadar informasi, Henry merupakan salah satu pemain legendaris yang diakui oleh sebagian besar fans Arsenal. Bahkan, di luar Stadion Emirates, dibangun sebuah patung Henry guna memberikan penghormatan atas jasa-jasa sang pemain selama berkarier untuk Meriam London.

1.6K