Liga Inggris

Resmi! Man United Perkenalkan Alexis Sanchez dengan Nomor 7

Selasa, 23 Januari 2018 01:31 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: © Twitter Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Usaha Manchester United untuk memboyong Alexis Sanchez akhirnya berbuah manis. Melalui akun Twitter resmi klub, @manutd, Setan Merah dengan bangga memperkenalkan mantan bintang Arsenal tersebut dengan video yang elegan.

Dalam video yang diunggah Manchester United tersebut, Sanchez memainkan nada piano anthem Manchester United 'Glory Glory Manchester United'. Dalam video tersebut, pemain 29 tahun itu mengenakan jersey bernomor punggung 7.

Resmi gabung Manchester United, Sanchez mengaku sangat senang bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia. Selain itu, faktor Mourinho serta sejarah klub membuat Sanchez sulit menolak pinangan Manchester Merah

"Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya telah menghabiskan tiga setengah tahun yang indah di Arsenal dan membawa serta kenangan positif dari klub hebat dan penggemarnya," ungkap Sanchez dilansir dari laman resmi klub. 

"Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya sangat bangga menjadi pemain Chile pertama yang pernah bermain untuk tim utama United dan saya harap saya bisa menunjukkan kepada suporter MU di seluruh dunia mengapa klub ingin membawa saya ke sini," sambungnya.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan Alexis Sanchez merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Pelatih asal Portugal ini yakin bergabungnya Sanchez bisa membawa dampak positif untuk klub peraih 20 gelar Liga Primer Inggris tersebut. 

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

"Alexis adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan dia akan melengkapi barisan serangan kami yang masih muda dan berbakat. Dia akan membawa ambisi, hasrat, dan kepribadian. Kualitas itu akan membuat para pemain Manchester United menjadi tim yang lebih kuat dan suporter senang dengan dimensi dan prestisius klub ini," kata Mou.

Mourinho juga mendoakan untuk kesuksesan Henrikh Mkhitaryan yang bergabung dengan Arsenal. Pemain asal Armenia itu menjadi alat barter transfer Alexis Sanchez.

"Saya berharap Henrikh mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan, saya yakin akan dia dapatkan. Dia adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, terutama untuk kontribusinya terhadap kemenangan di final Liga Europa," pungkasnya.