Bola Internasional

Legenda Timnas Inggris Tutup Usia

Senin, 22 Januari 2018 21:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© blackpoolfc.co.uk
Jimmy Armfield Copyright: © blackpoolfc.co.uk
Jimmy Armfield

Publik sepakbola Inggris dilanda rasa duka cita yang cukup mendalam dengan kabar meninggalnya salah satu legenda Timnas Inggris, Jimmy Armfield. Legenda sepakbola Inggris yang lama membela Blackpool itu meninggal dunia pada usia 82 tahun karena penyakit kanker akut.

Armfield menghabiskan seluruh karir klubnya bersama Blackpool dengan mencatat 627 penampilan selama 17 tahun. Sementara untuk penampilan di Timnas Inggris, tercatat ia mewakili The Three Lions sebanyak 43 kali, termasuk saat The Three Lions memenangkan satu-satunya trofi Piala Dunia edisi 1966.

Armfield juga pernah berkarier sebagai manajer di Bolton Wanderers (tahun 1971-1974) dan Leeds United (1974-1978). Ia juga merupakan seorang pakar sepakbola yang dihormati dan bekerja sebagai Konsultan Asosiasi SepakBola.

Mantan Timnas Inggris yang juga seorang pakar sepakbola, Gary Lineker mengunggah cuitannya di Twitter terkait kabar duka seniornya itu. Gary merasa sangat kehilangan sosok Armfield setelah mendengar kabar bahwa sang legenda telah meninggal dunia.

"Pesepakbola yang luar biasa dan kapten Inggris yang kemudian menjadi pakar olahraga yang dia cintai, dan yang terpenting, dia adalah orang yang menyenangkan, Dia akan selalu dirindukan," tulisnya di akun Twitter miliknya.

© wikiwand.com
Jimmy Armfield Copyright: wikiwand.comJimmy Armfield

Sekedar tambahan informasi, pada tahun 2008, Armfield dianugerahi sebuah tempat di aula National Football Museum di Preston. Pada tahun yang sama dia juga menerima penghormatan dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris. Di stadion Bloomfield Road, Blackpool ada sebuah patung yang dibuat untuk dirinya sebagai bentuk penghormatan atas jasanya untuk klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%