Liga Inggris

Tukar Sanchez, Arsenal Resmi Datangkan Henrikh Mkhitaryan

Selasa, 23 Januari 2018 01:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arsenal
Henrikh Mkhitaryan resmi ke Arsenal. Copyright: © Arsenal
Henrikh Mkhitaryan resmi ke Arsenal.

Henrikh Mkhitaryan secara resmi bergabung ke Arsenal dengan kontrak jangka panjang setelah negosiasi alot yang terjadi sejak bursa transfer musim dingin dibuka. Kepindahan Mkhitaryan ke Stadion Emirates merupakan bagian dari transfer Alexis Sanchez yang juga secara bersamaan diresmikan oleh Manchester United.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memang berusaha memaksimalkan kepindahan Sanchez guna mendapatkan pemain incarannya sejak lama. Bahkan sang manajer juga mengungkapkan bahwa gaji tinggi yang dimiliki eks penggawa Borussia Dortmund tersebut bukanlah masalah untuk Arsenal.

Terkait kepindahannya ke Arsenal, Mkhitaryan mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menyelesaikan kesepakatan ini sesegera mungkin. Mkhitaryan juga mengungkapkan bahwa dirinya bangga karena Arsenal merupakan klub impiannya sejak lama.

"Saya sangat senang kita bisa menyelesaikan transfer ini dan saya sangat senang berada di sini. Ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan karena Arsenal selalu menjadi impian untuk saya. Sekarang saya di sini, saya akan lakukan yang terbaik untuk ciptakan sejarah di klub ini," ucap Mkhitaryan di situs resmi Arsenal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez.

Selama bermain untuk Manchester United, Mkhitaryan sudah memainkan 39 penampilan, dengan mencetak 5 gol dan juga bagian dalam skuat United yang berhasil menjuarai Liga Europa musim lalu. 

Gelandang kelahiran Armenia itu memang jarang dimainkan oleh Jose Mourinho sejak awal musim ini, pasalnya sang pemain juga kesulitan untuk menemukan kebugarannya. Terakhir kali, Mkhitaryan dimainkan MU terakhir kali saat kekalahan 1-0 kontra Chelsea di awal November 2017 lalu.

1.3K