Liga Inggris

Sanchez dan Mkhitaryan Sama-sama Jalani Tes Medis

Minggu, 21 Januari 2018 12:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez.

Dilaporkan The Guardian, Manchester United (MU) dan Arsenal akhirnya sepakat soal transfer Alexis Sanchez. Namun, MU harus mengorbankan satu pemainnya untuk ditukar dengan Sanchez, yakni Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez digadang-gadang menjadi pemain dengan gaji termahal, yaitu sekitar 450 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 8,14 miliar per pekannya.

Mendapat gaji tinggi, Sanchez diharapkan Jose Mourinho dapat membantu menjembatani kesenjangan dengan lawan-lawan Setan Merah. Di ajang Liga Primer Inggris malam tadi, MU harus saja bersusah payah memenangkan laga melawan Burnley dengan skor 1-0.

Sedangkan Arsenal tampil percaya diri meski tanpa Sanchez. The Gunners berhasil menang 4-1 dari Crystal Palace di Emirates Stadium. Pasca laga, Wenger menegaskan bahwa Sanchez tak masuk starting line up karena akan menjalani tes medis bersama Setan Merah.

"Saya tidak membawanya (Sanchez) karena ada pernyataan tentang dia mau pindah ke Manchester United dan Anda tidak bisa memaksakan," katanya. "Itu sulit, jadi karena itulah saya memutuskan untuk meninggalkannya."

© Indosport.com
Alexis Sanchez Copyright: Indosport.comAlexis Sanchez

Sementara Jose Mourinho mengatakan jika, "Pada saat ini tidak ada kompetisi untuk tempat, kami memiliki empat pemain menyerang untuk tiga posisi (di belakang Romelu Lukaku)," katanya tentang Martial, Jesse Lingard, Marcus Rashford dan Juan Mata. "Tiga sudah dimulai, satu di bangku cadangan, Zlatan tidak tersedia untuk (hampir semua) musim ini. Kami melihat ke daerah yang menyerang dan membutuhkan persaingan internal yang kompetitif dan lebih banyak solusi bagi kami.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Sementara itu, Mkhitaryan juga sudah berada di London bersama agennya, Mino Raiola. Mantan pemain Borussia Dortmund itu disebut akan menjalani tes medis untuk bergabung dengan Arsenal.

Selama membela Manchester United, Mkhitaryan telah tampil di 63 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 11 assists di semua ajang. Mkhitaryan juga berhasil membantu Manchester United meraih gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa pada musim pertamanya

1.2K