Bursa Transfer

Sudah Lolos Tes Medis, Ini Alasan Mengejutkan Kiper Bilbao Batal ke Real Madrid

  • Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga dikabarkan sudah lolos tes medis di Real Madrid.
  • Namun secara tiba-tiba ia menolak tawaran dari Madrid.
Rabu, 24 Januari 2018 01:51 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid Copyright: © INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid

Nama Kepa Arrizabalaga memang sudah santer dirumorkan akan bergabung dengan Real Madrid pada jendela transfer musim dingin ini. Namun sayangnya menjelang penutupan bursa transfer Januari ini, kiper Athletic Bilbao itu menolak pinangan dari Madrid.

Sebelumnya dikabarkan juara bertahan La Liga Spanyol itu siap untuk memboyong Kepa pada Januari ini dengan nilai 18 juta poundsterling (Rp326 miliar). Keseriusan mereka pun berlanjut saat kiper berusia 23 tahun ini diundang untuk menjalani tes medis, dan Kepa dinyatakan lolos. Namun beberapa minggu kemudian negosiasi antara Real Madrid dan sang kiper belum juga menemui titik terang. Kini Kepa pun memutuskan untuk bertahan di Bilbao.

Kepa telah memperpanjang masa baktinya untuk klub yang sudah ia bela sejak remaja pada hari Senin (22/01/18) waktu setempat. Kepa menandatangani kontrak hingga tahun 2025, dengan klausul pembelian senilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Kepa sendiri mengaku jika keputusan yang ia ambil itu tepat, ia pun sama sekali tidak menyesal telah menolak kesempatan besar untuk bergabung dengan klub sebesar Real Madrid.

"Meskipun ada tawaran bagi saya untuk hengkang, saya percaya bertahan di sini adalah pilihan terbaik untuk saya," ujar Kepa dikutip dari Marca.

© Marca
Kepa Arrizabalaga tandatangani perpanjangan kontrak. Copyright: MarcaKepa Arrizabalaga tandatangani perpanjangan kontrak.

"Saya sangat bahagia untuk melanjutkan bermain di klub yang sudah saya anggap sebagai rumah saya. Saya sudah berada di sini hampir 15 tahun dan ini adalah momen terpenting dalam karier saya." kata dia.

"Negosiasi telah berlangsung lama, dan mereka yang dekat dengan saya tahu bahwa saya telah banyak memikirkan dan menganalisis semuanya sebelum mengambil keputusan. Saya bersyukur klub telah menghormati keinginan saya." sambungnya.

© Marca
Kepa Arrizabalaga setelah perpanjang kontraknya di Athletic Bilbao. Copyright: MarcaKepa Arrizabalaga setelah perpanjang kontraknya di Athletic Bilbao.

"Sejak 1 Januari saya telah bebas untuk bernegosiasi dengan tim lain, bagaimanapun, saya menanti-nanti untuk kembali beraksi karena menjadi kiper klub ini adalah sebuah kehormatan," tandas dia.

Kiper jebolan tim junior Athletic Bilbao ini baru didaulat menjadi kiper utama Bilbao sejak musim 2016/17 lalu. Hingga kini ia telah mencatatkan total 50 penampilan di seluruh kompetisi bersama Athletic Bilbao. Sayangnya sejak awal Desember lalu Kepa sedang mengalami cedera yang membuatnya harus beristirahat hingga waktu yang belum ditentukan.