Liga Inggris

Striker Berbakat Monaco Segera Bermain di Liga Inggris

Kamis, 25 Januari 2018 02:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© whoscored
Guido Carillo Copyright: © whoscored
Guido Carillo

Southampton dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang AS Monaco, Guido Carrillo dengan mahar 19.2 juta Pounds. 

Carillo menjadi pemain pertama yang didatangkan ke St. Mary oleh Mauricio Pellegrino. Sekalipun lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Monaco musim ini, kedatangan Carillo diharapkan mampu menjadi solusi buruknya lini serang Southampton.

Musim ini Carrillo baru mencetak empat gol dan bermain 417 menit bagi Monaco. Jumlah yang sama dengan kombinasi gol dua penyerang Southampton saat ini Manolo Gabbiadini dan Shane Long. 

Carillo juga tercatat memiliki statistik memenangkan areal duel sebanyak 60% dalam 15 penampilan atau 6,9% per laga. Jumlah yang tinggi dibandingkan pemain Monaco lainnya.

© whoscored
Statistik Guido carillo Copyright: whoscoredStatistik Guido carillo

Statistik tersebut pun membuat Carillo seolah-olah seperti 'mutiara terpendam' di Monaco yang jarang dimainkan. Oleh karena itu, Southampton rela menggelontorkan uang transfer hampir mencapai 20 juta pounds untuk sang striker.

Meski belum diumumkan secara resmi, Southampton mengharapkan bisa menyelesaikan transfer ini sebelum bulan Januari berakhir. Selain itu Southampton juga masih berusaha untuk segera merekrut winger Spartak Moscow, Quincy Promes.