Liga Indonesia

Eks West Ham United Langsung Pimpin Latihan Perdana Persipura

Jumat, 26 Januari 2018 15:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Tabloid Jubi
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano. Copyright: © Tabloid Jubi
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler rencananya akan dijadwalkan mengawal latihan skuat Persipura Jayapura pada Jumat (26/01/18) sore waktu setempat. Latihan tersebut sekaligus untuk menyeleksi pemain muda untuk ditempatkan di skuat utama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapyura benhur Tommy Mano. Dirinya menyebutkan kalau ada 23 pemain muda yang bakal diseleksi dalam latihan kali ini. Hal itu demi menemukan bibit baru yang siap menggebrak Liga 1 Indonesia 2018.

© Info Persipura
Peter Butler dan Benhur Tommy Mano. Copyright: Info PersipuraPeter Butler dan Benhur Tommy Mano.

“Iya pelatih Peter Butler sudah datang di Jayapura dan besok (hari ini) kita kumpulkan pemain pukul 16:00 WIT di Mandala,” kata pria 52 tahun itu.

“Kita akan ambil 23 pemain sebagian dari Persipura U-19 yang kemarin juara, juga dari Liga 3, pemain Papua yang main diluar dan juga pemain asing kita rekrut memperkuat Persipura, tapi akan diseleksi,” sambung Tommy.

© Daily Mail
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan. Copyright: Daily MailPeter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan.

Seperti dinukil laman Info Persipura, tim Persipura ingin ada lagi anak-anak seperti Pahabol dan Alom yang baru. Sehingga seleksi ini akan dicoba untuk mencari pemain muda dengan kualitas yang sama seperti beberapa pemain yang keluar.

Persipura sendiri dalam mengarungi Liga 1 2018 telah mendapatkan dua sponsor utama, baik dari Bank Papua dan juga PT Freeport Indonesia. Sehingga mereka siap tampil di ajang tertinggi sepakbola Indonesia.

113