Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer: Pelle Kembali ke Inggris, Real Madrid Tukar Ronaldo untuk De Gea

Senin, 29 Januari 2018 21:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol.

Real Madrid dikabarkan bersedia menukarkan Cristiano Ronaldo demi mendapatkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Los Galacticos kembali menginginkan De Gea setelah gagal mendapatkan tanda tangan Kepa Arrizabalaga.

Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut memilih untuk menetap dan meneken kontrak baru bersama Athletic Bilbao. Hal itu lah yang membuat Real Madrid kembali menghidupkan minatnya kepada De Gea.

Real Madrid sangat tertarik untuk mendatangkan penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut. Karena sebelumnya, tim besutan Zinedine Zidane tersebut sempat mencoba mendatangkan sang pemain pada 2015 lalu.

Sementara itu, mantan penyerang Southampton Graziano Pelle dilaporkan akan kembali bersaing di kompetisi elite Eropa. Dirinya telah diminati oleh klub Liga Primer Inggris, West Ham United.

Pelle sendiri saat ini masih berkarier di Liga Super China dengan membela Shandong Luneng sejak 2016 lalu. Pelle menjadi pesepakbola Eropa yang memilih untuk bersaing di kompetisi Negeri Tirai Bambu tersebut.

Selain dua pemain tersebut, berikut INDOSPORT telah merangkum rumor transfer pemain pada hari ini, Senin (29/01/18):

Manchester United

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic di laga melawan Burnley. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic di laga melawan Burnley.

Manchester United dikabarkan siap melepas salah satu penyerangnya, Zlatan Ibrahimovic, pada Januari ini. Hal itu tak terlepas dengan penampilannya yang kurang impresif pada musim ini. Salah satu klub Major Super League (MLS), Los Angeles Galaxy dilaporkan siap menampung pemain asal Swedia tersebut.

Liverpool

© Getty Images
Pemain andalan Lazio, Keita Balde. Copyright: Getty ImagesPemain andalan Lazio, Keita Balde.

Menurut laporan Daily Star, pelatih Jurgen Klopp dilaporkan telah mempertimbangkan untuk merekrut pemain AS Monaco, Keita Balde. Laporan itu menjelaskan bahwa Liverpool lebih memilih mendatangkan mantan pemain Lazio tersebut dibandingkan dengan Thomas Lemar. Pasalnya, Liverpool menilai harga Lemar terlalu mahal.

Real Madrid

© INDOSPORT
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: INDOSPORTKiper Manchester United, David De Gea.

Media Spanyol menyebutkan bahwa Real Madrid bersedia untuk memasukkan nama Cristiano Ronaldo untuk melicinkan transfer David De Gea pada musim panas mendatang. Dengan mencantumkan Ronaldo dalam kesepakatannya, Real Madrid kemungkinan besar akan mendapatkan tanda tangan kiper asal Spanyol tersebut. De Gea pun akan menjadi proyek jangka panjang Real Madrid untuk menggantikan Keylor Navas yang mulai menua.

West Ham United

© Internet
Graziano Pelle (Italia) Copyright: InternetGraziano Pelle saat memperkuat Timnas Italia.

West Ham United berencana untuk mengembalikan Graziano Pelle ke Liga Primer Inggris dalam waktu dekat ini. Tim berjuluk The Hammers tersebut bahkan dilaporkan siap membayar gaji besar kepada sang pemain. Tim besutan David Moyes itu pun memang tengah gencar mencari penyerang tengah setelah Andy Carroll mengalami cedera.

Juventus

© INTERNET
Aksi selebrasi Yannick Ferreira Carrasco setelah mencetak dua gol ke gawang Granada. Copyright: INTERNETAksi selebrasi Yannick Ferreira Carrasco setelah mencetak dua gol ke gawang Granada.

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus, siap meluncurkan tawaran kepada pemain Atletico Madrid, Yannick Ferreira Carrasco. Pasalnya, Juventus saat ini tengah mengalami krisis pemain sayap setelah Juan Curdado mengalami sedikit masalah pada kakinya.

Menurut laporan ESPN, Atletico Madrid telah menolak tawaran sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp992 miliar. Juventus pun dilaporkan tidak ingin mengeluarkan dana sebesar itu untuk mendapatkan jasa Carrasco.

2.4K