Liga Indonesia

Kenangan Pelatih Persib Bandung di Final Liga Champions Melawan Bayern Munchen

Selasa, 30 Januari 2018 15:16 WIB
Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, pernah menjadi asisten pelatih kelas dunia, Hector Raul Cuper. Bersama Cuper, Gomez pernah menukangi Real Mallorca, Valencia (Spanyol), dan Inter Milan (Italia).

Bersama Cuper, Gomez banyak mendapatkan momen manis di kancah sepakbola Eropa. Salah satunya adalah berhasil mengantarkan Valencia pada tahun 2001. Namun ketika saat itu, Valencia gagal meraih trofi  'Si Kuping Besar' setelah dikalahkan oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen lewat tendangan adu penalti 4-5.

"Final melawan Bayern (Munchen) itu tidak akan pernah saya lupakan. Berbicara tentang Cuper, pasti saya ingat Inter Milan. Dua tahun yang sangat luar biasa bersama dia di Italia," kata Gomez dilansir dari laman resmi Persib.

Pada tahun 2001, saat Cuper hijrah ke Inter Milan, Gomez pun membuntutinya. Namun, disini akhir perjalanan Gomez bersama Cuper. Gomez terpaksa menghentikan kerjasama lantaran ada beberapa kepentingan keluarga yang harus segera ditangani di kampung halamannya, Argentina.

© Inter.it
Hector Cuper dan Mario Gomez Copyright: Inter.itHector Cuper dan Mario Gomez

"Sebenarnya masih punya dua tahun sisa kontrak di sana (Inter Milan). Tapi, saya sangat rindu dengan anak-anak di Argentina," kata pelatih berusia 60 tahun itu.

Pelatih berusia 60 tahun ini mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Cuper. Gomez mengaku terakhir kali berbicara dengan pelatih Timnas Mesir ini sekitar 6 tahun silam 

"Saya sudah lama tidak berkomunikasi dengannya. Mungkin lebih dari 6 tahun.  Tapi, saya tentu masih punya hubungan yang baik dengan dia. Pertemanan kita tetap sangat baik," kata Gomez.

369