Liga Indonesia

Persiba Tantang Klub yang Rebut Tempat Mereka di Liga 1

Selasa, 30 Januari 2018 13:33 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan.

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior memastikan salah satu tim peserta liga 1 2018, PSIS Semarang telah sepakat untuk menggelar laga uji coba pekan depan.

"Tanggal 10 Februari kita ujicoba dengan PSIS di Magelang, mudah-mudahan tidak ada perubahan," ujar Wanderley.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, selain Mahesa Jenar, tim peserta liga 2 yang musim lalu lolos ke perempatfinal Persiba Batang juga menyatakan bersedia.

"Kita sebelumnya juga akan ujicoba dengan Persibat 4 Februari di stadion Mohamad Sarengat Batang," ujarnya.

Kemudian lanjut pelatih berdarah Brasil itu, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan akan melakoni laga uji coba dengan PSIM Yogyakarta Selection.

"Uji coba dengan PSIM selection di stadion Sultan Agung 7 Februari setelah ujicoba dengan Persibat," ujarnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad PSIS Semarang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPSIS Semarang akan menjadi salah satu lawan uji coba Persiba sebelum tampil di Liga 2 2018..

"Semoga tidak ada perubahan dengan jadwal ujicoba. Karena salah satu tujuan kita training center (TC) di Jogyakarta juga untuk menggelar uji coba,"

Wamderley berharap, dari hasil tiga ujicoba tersebut, ada hal positif yang bisa dibawa pulang Siswanto dkk, khususnya menghadapi kompetis liga 2 yang akan digelar Maret.

"Uji coba nanti kami ingin mengetahui sejauh mana latihan yang sudah kami jalani selama ini. Bagaimana bertahan ke menyerang, maupun sebaliknya," ujarnya.

"Juga bagaimana kami mem-presure tim lawan atau sebaliknya. Juga bagaimana kerjasama tim, karena kami main dikandang lawan yang tentu beda tekanannya."

269