Liga Indonesia

TC di Yogyakarta, Persiba Kedatangan Beberapa Pemain Anyar

Sabtu, 27 Januari 2018 23:02 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan.

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior memastikan ada beberapa pemain baru yang akan bergabung pada saat melakukan training center (TC) di Jogyakarta selama dua pekan. Wanderley beserta skuatnya juga baru akan bertolak ke Yogyakarta pada Minggu (28/01/18) besok.

“Besok Minggu kita akan menuju Yogyakarta dan nanti ada beberapa pemain baru yang juga akan bergabung di sana,” ujar wanderley kepada pewarta.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, manajemen Persiba sudah menjalin komunikasi dengan para pemain tersebut. Rencananya usai berkompetisi di turnamen pra musim Piala Presiden 2018, mereka akan ikut bergabung dengan skuat Persiba di Yogyakarta.

“Ada sekitar tiga hingga empat pemain yang bergabung. Sudah ada komunikasi dengan manajemen, kita lihat nanti di Yogyakarta,” ujarnya.

Hanya saja pelatih yang sempat menukangi klub Malaysia dan Thailand itu menuturkan, kemungkinan pemain  yang akan bergabung bukan pemain bintang. Wanderley menuturkan, percuma saja mendatangkan pemain bintang namun jarang mendapat kesempatan bermain di klubnya. Pelatih berdarah Brasil itu membutuhkan pemain yang siap.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior saat beriiskusi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior saat berdiskusi.

“Ada beberapa pemain dengan nama pemain besar, namun lama tidak bermain di klubnya karena bukan pemain inti, kita pikir pemain itu akan sulit bisa bantu tim kami nanti,” ujarnya.

“Kalau musim kemarin dia tidak main, bagaimana dia mau bantu tim kami. Jadi kita harus realistis memang mereka punya nama, tapi itu dulu dan sekarang tentu sudah berbeda,”

“Kita lihat musim kemarin ada beberapa pemain yang dibawa Persiba punya nama, tapi Persiba tetap terdegradasi. Jadi Kemungkinan tidak punya nama besar, tapi punya hati untuk main maksimal , nanti kita coba lihat di Yogya.”

154