Liga Indonesia

Jadwal Liga 3 Belum Jelas, Persiba Bantul Tunda Seleksi Pemain

Senin, 29 Januari 2018 14:53 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 3.

Persiba Bantul memutuskan untuk mengundur pembentukan tim untuk kompetiai Liga 3 musim 2018. Hal itu karena hingga saat ini PSSI belum mengeluarkan kepastian kapan kompetisi akan dimulai.

Di musim 2017 lalu, Liga 3 dilakukan dalam dua tahap, yaitu kompetisi provinsi kemudian nasional. Belum pastinya jadwal kompetisi itu,  membuat Laskar Sultan Agung menunda pembentukan tim.

© Dian Kurniawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Dian Kurniawan/INDOSPORTPemain Persiba Bantul menjalani latihan.

Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan kapan kompetisi dimulai.

"Harusnya PSSI segera memberikan keputusan kapan kompetisi akan dimulai. Kami masih menunggu kepastiannya, karena untuk Liga 3 ada dua kompetisi yaitu tingkat provinsi dan nasional," ujar Endro.

© Istimewa
Manager Persiba Bantul, Endro Sulastomo. Copyright: IstimewaManager Persiba Bantul, Endro Sulastomo.

Dia menambahkan dengan belum pastinya jadwal kompetisi, pihaknya juga mengundur proses pembentukan tim yang semula dijadwalkan pada akhir bulan ini.

"Akhir Januari ini dijadwalkan sudah dimulai untuk seleksi pemain lokal, namun diundur hingga Februari. Yang jelas kami berkomitmen untuk mempersiapkan tim sedini mungkin untuk mengejar target promosi musim depan," tutupnya.

Sakadar informasi, pada Liga 3 musim 2017 lalu, Blitar United berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka bersama dengan Persik Kendal dan Aceh United berhak promosi ke Liga 2.

120