Liga Indonesia

Jelang Liga 3, Ternyata Klub Ini Masih Tunggak Gaji Pemain

Sabtu, 20 Januari 2018 18:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/INTERNET
Logo Persewangi Banyuwangi. Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Logo Persewangi Banyuwangi.

Liga 3 Indonesia semakin mendekati waktu bergulirnya kompetisi. Akan tetapi salah satu klub kontestan dari Liga 3 Persewangi Banyuwangi memiliki sedikit masalah.

Masalah tersebut adalah belum dibayarkannya gaji ke para pemain Persewangi Banyuwangi. Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu pemain Persewangi Marzuki Madong.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kedua tim menolak berjabat tangan sejak awal pertandingan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKedua tim menolak berjabat tangan sejak awal pertandingan.

Dirinya menjelaskan kalau gajinya selama tiga bulan ini belum dibayarkan oleh manajemen klub. Bahkan mereka hanya mengumbar janji-janji saja ke para pemain.

“Tiga bulan belum dibayar, sekitar Rp 9 juta. Kalau pemain lain saya tidak tahu. Kan beda-beda jumlahnya,” ungkapnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua pemain cadangan Persewangi, melayangkan tendangan karate terhadap Andik Zulianto yang berakibat pemain PSBK itu tersungkur kesakitan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDua pemain cadangan Persewangi, melayangkan tendangan karate terhadap Andik Zulianto yang berakibat pemain PSBK itu tersungkur kesakitan.

Dirinya terpaksa untuk bertahan di klub tersebut karena masih berharap gajinya bisa segera dibayarkan manajemen. Tidak hanya Marzuki, pemain lainnya yang bernama Ricky Pratama juga merasakan hal yang sama.

Gaji yang harusnya menjadi hak pemain sampai saat ini belum terbayar. “Hanya janji-janji dari manajemen yang kita terima,” imbuh Ricky seperti dinukil laman Berita Jatim.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi Deki Rolias Candra yang membuka baju dan diikuti sembilan pemain lainnya, sebagai protes kartu merahnya di menit 15. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAksi Deki Rolias Candra yang membuka baju dan diikuti sembilan pemain lainnya, sebagai protes kartu merahnya di menit 15.

Kejadian tersebut membuat para suporter fanatik Persewangi Banyuwangi yang menamakan dirinya Laros Jenggirat Suporrter menggalang dana untuk membayarkan gaji para pemain.

Uang dari hasil sumbangan sana-sini bahkan terkumpul sebanyak Rp 9 juta dan langsung diserahkan ke manajer Persewangi Jos Ruddy saat itu.

Meski demikian, kondisi tak berhenti sampai di situ. Nyatanya, hingga kompetisi Liga 3 usai, problem tunggakan gaji masih menjadi sosok siluman bagi pemain bahkan para jajaran pelatih.

Jika ditotal, tunggakan gaji pemain maupun jajaran pelatih Persewangi yang harus dibayarkan sekitar Rp 200 juta. Ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi menejemen untuk menunaikan kewajibannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%