Liga Indonesia

Nama Besar Tak Jadi Patokan Persiba dalam Rekrut Pemain

Senin, 29 Januari 2018 08:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan.

Persiba Balikpapan memutuskan untuk mencari pemain yang sebelumnya bermain secara rutin di musim sebelumnya meski bukan pemain bintang.

"Kami belajar dari pengalaman musim lalu," kata Pelatih Persiba Wanderley Junior, Minggu (28/01/18). 

Pemain yang bermain rutin atau pilihan tim inti suatu kesebelasan, walaupun bukan nama besar diharapkan punya sentuhan semangat kebersamaan dengan seluruh anggota tim yang sudah ada. Dengan pola itu, akan ada 4 pemain baru bergabung dengan Beruang Madu saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 2 minggu kedepan.

"Mereka berasal dari klub-klub Liga 1," ujar Wanderley sambil tersenyum. 

Persiba menargetkan kembali bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim depan, atau promosi kembali ke Liga 1. Oleh karena itu Persiba sangat serius mempersiapkan tim menuju Liga 2 2018. 

Menurut Wanderley, para pemain baru ini baru bergabung setelah Piala Presiden selesai. Pelatih bertangan dingin yang pernah menukangi klub di Thailand dan Malaysia itu juga menambahkan bahwa pemain baru yang akan bergabung tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Persiba, yakni striker, stopper dan bek kiri.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

Dengan demikian saat ini Persiba sudah memiliki 20 pemain, dimana 16 pemain reguler dan 4 pemain magang dan akan ditambah 4 lagi.

Untuk bisa kembali berlaga di Liga 1 musim mendatang, para pemain, pelatih, dan manajemen membuat komitmen tentang ini. Komitmen itu dibuat agar seluruh komponen tim fokus pada tujuan itu.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior saat beriiskusi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior saat beriiskusi.

"Pada pemain saya minta keseriusan dan kerja kerasnya sesuai perannya masing-masing di lapangan. Begitu juga dengan ofisial dan manajemen untuk mewujudkan target tersebut,' tegas Wanderley.

Kompetisi Liga 2 kemungkinan akan mulai diputar pada pertengahan Maret 2018 dengan sistem kompetisi yang masih belum diumumkan PSSI.

94