Liga Indonesia

Tiba di Yogyakarta, Skuat Persiba Langsung Jalani Latihan

Senin, 29 Januari 2018 01:30 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Para pemain Persiba Balikpapan Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Para pemain Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan akan melakoni training center (TC) selama dua pekan di Yogyakarta. Baru saja tiba, pelatih Persiba, Wanderley Junior langsung menegaskan bahwa tidak ada waktu untuk anak-anak asuhnya bersantai-santai.

Bahkan mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, akan langsung menggenjot latihan dua kali, yaitu sesi pagi dan sesi sore bagi anak asuhnya pada Senin (29/01/18). Menurut sang pelatih, fokus latihan yang akan diterapkan skuat Persiba adalah taktik, teknik dan juga fisik.

“Kita langsung fokus, untuk latihan. Latihan perdana kami besok langsung ada dua kali pagi dan sore. Fokus latihan  kami itu adalah taktik, teknik dan fisik, itu yang akan terus kami kembangkan dan tingkatkan,” ujar Wanderley.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

Pelatih yang sempat menukangi tim asal Malaysia dan Thailand itu menuturkan tidak ada waktu untuk para pemain Persiba mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta. Pasalnya, pelatih berdarah Brasil itu menginginkan pemainnya beristirahat sehingga dalam kondisi yang fit dan siap karena akan menjalankan program latihan yang keras.

“Pemain harus dalam kondisi yang fit 100 persen. Karenanya pemain harus istirahat, karena kita akan jalankan program latihan,” ujarnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Para pemain Persiba Balikpapan. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPara pemain Persiba Balikpapan.

Dijelaskan mantan pemain Persid Jember itu, para pemain akan menjalankan latihan kecepatan maupun daya tahan, pada pagi besok. Sementara sorenya akan latihan tekhnik dan taktik, dan besoknya akan menjalani program yang sama seperti hari Senin.

“Besok pagi kita ada latihan speed endurance atau latihan conditioning untuk melanjutkan program kemarin. Selanjutnya sorenya kami akan adakan latihan tekhnik dan taktik dan Selasanya kami juga akan melakukan latihan dua kali lagi, yaitu pagi dan sore," tutup sang pelatih.

69