Liga Inggris

Membelot ke Chelsea, Giroud Sampaikan 'Ultimatum' ke Arsenal

Kamis, 1 Februari 2018 04:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

Olivier Giroud akan memulai petualangan barunya setelah resmi hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin dengan banderol 18,5 juta Euro. Giroud dikontrak oleh Chelsea selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

Banyak suka dan duka yang telah Giroud lewati bersama Arsenal selama hampir enam musim terakhir. Bersama Arsenal juga dirinya merengkuh beberapa trofi bergengsi, seperti Piala FA dan Community Shield.

© Twitter
Olivier Giroud saat menandatangani kontrak dengan Chelsea Copyright: TwitterOlivier Giroud saat menandatangani kontrak dengan Chelsea

Sebagai ucapan terima kasihnya kepada Arsenal yang sudah membuat namanya besar, Giroud mengunggah sebuah foto beserta caption di akun media sosial Twitter pribadinya bernama @_OlivierGiroud_.

Caption tersebut berbunyi, "Saya menghabiskan lima setengah musim yang menakjubkan dalam keluarga Arsenal. Namun cerita ini berakhir hari ini. Terima kasih atas sambutannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus atas dukungan tanpa syarat atas kedatangan saya."

Foto yang diunggahnya pun sangat bersejarah, pasalnya foto tersebut menunjukan di mana dirinya berhasil mencetak gol dengan gaya "scorpion king". Gol tersebut terjadi pada laga melawan Crystale Palace di Liga Primer Inggris.

Giroud sendiri, seperti dikutip laman transfermarkt, telah membukukan tujuh gol dari 26 penampilannya bersama Arsenal di semua ajang kompetisi. Kehadiran Lacazette pada bursa transfer musim panas lalu, membuat Giroud hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

78