Bursa Transfer

Meski Senang Dilirik Chelsea, Dzeko Beri Penjelasan Pilih Menetap di Roma

Jumat, 2 Februari 2018 14:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Edin Dzeko mengaku sangat tersanjung setelah mengetahui Chelsea berusaha mencoba mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin ini. Karena baginya Chelsea adalah salah satu klub yang ia kagumi.

Kendati demikian, mantan penyerang Manchester City tersebut menjelaskan dirinya sangat bahagia tinggal di Roma. Pemain berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu juga menambahkan bahwa ia merasa kerasan di Stadio Olimpico dalam waktu ini.

Dzeko sendiri telah dikaitkan dengan Chelsea pada pekan terkahir jendela transfer musim dingin. Dirinya dinilai mampu memberikan dampak besar untuk Chelsea, yang saat ini tengah mengalami krisis penyerang tengah.

“Memang negosiasi (Chelsea) telah terjadi dan hanya itu yang bisa saya katakan tentang masalah ini. Ada banyak spekulasi, kepalsuan, dan bahkan beberapa klaim lucu. Saya benar-benar tersanjung oleh ketertarikan Chelsea, klub yang saya hormati dan kagumi,” katanya pada Klix.

© Bongdaplus
Striker Chelsea, Alvaro Morata vs Edin Dzeko, striker AS Roma. Copyright: BongdaplusStriker Chelsea, Alvaro Morata vs Edin Dzeko, striker AS Roma.

“Selama beberapa minggu terakhir, banyak cerita telah diberitahu tentang kepergian saya dari Roma, namun saya masih di sini. Pada akhir hari, saya senang tinggal di Roma karena Roma telah menjadi rumah saya dan bagian yang tak terhapuskan dalam hidupku.”

Dzeko pun memberikan alasan utama mengapa dirinya tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Ibukota Italia. Pasalnya, sang pemain telah melahirkan kedua anaknya di kota Roma.

© INDOSPORT
Edin Dzeko tengah menghala tembakan bola yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon. Copyright: INDOSPORTEdin Dzeko tengah menghala tembakan bola yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon.

“Saya mengalami saat-saat paling membahagiakan dalam hidup saya di kota ini. Saya merasakan sukacita menjadi ayah untuk pertama kalinya ketika anak perempuan saya Una lahir, dan anak laki-laki saya Dani lahir di Roma,” lanjutnya.

104