Liga Inggris

Sulit Rekrut Dzeko, Chelsea Segera Datangkan Bintang Arsenal

Rabu, 31 Januari 2018 13:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Olivier Giroud saat melawan BATE Borisov pada laga Liga Champions. Copyright: © getty images
Olivier Giroud saat melawan BATE Borisov pada laga Liga Champions.

Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Arsenal, Oliver Giroud sebelum Januari ini. Menurut laporan The Mirror, Arsenal telah sepakat melepas sang pemain dengan dana sebesar 18 juta pound atau setara dengan Rp340 miliar.

Chelsea sendiri saat ini memang tengah sibuk mencari penyerang baru untuk menjalani sisa musim 2017/18 ini. Pasalnya, pelatih Antonio Conte menyatakan bahwa Cheslea kekurangan penyerang tengah untuk berlaga di tiga kompetisi yakni Liga Primer Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Sebelumnya, Chelsea telah memasukkan nama penyerang AS Roma, Edin Dzeko sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, Chelsea masih ragu dengan harga tinggi yang telah dipatok oleh klub berjuluk Serigala Ibukota tersebut.

Oleh karena itu, Chelsea dengan cepat menjatuhkan pilihannya kepada Giroud. Langkah mereka untuk mendapatkan Giroud pun akan mudah, mengingat Arsenal dikabarkan telah merampungkan transfer Pierre-Emerick Aubameyang sebelum bursa transfer ditutup.

© Standart Media
Ilustrasi Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, dan Arsene Wenger. Copyright: Standart MediaIlustrasi Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, dan Arsene Wenger.

Pelatih Arsene Wenger sempat memberikan pernyataan bahwa dirinya kemungkinan akan melepas penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.  Pasalnya, ia telah mengisyaratkan akan membiarkan Giroud pergi, jika Arsenal berhasil mendatangkan Aubameyang.

“Ini adalah kemungkinan (bahwa Giroud akan bergabung dengan Chelsea), tapi semua itu akan diputuskan besok pagi (Rabu waktu setempat). Kami akan memberitahu Anda jika semuanya sudah lebih pasti,” ujarnya Wenger, dikutip dari Sky Sports News.

© Istimewa
Arsene Wenger. Copyright: IstimewaArsene Wenger.

Giroud sendiri pun dikabarkan lebih setuju untuk bergabung dengan Chelsea, dibandingkan harus meninggalkan Kota London dalam waktu dekat ini. Hal itu lah yang membuat dirinya menolak tawaran Borussia Dortmund, yang mencari pengganti Aubameyang.

92