Liga Indonesia

Walau Jadwal Padat, Persiapan Bali United Jelang Lawan Sriwijaya FC Telah Matang

Rabu, 14 Februari 2018 12:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Fahmi/Indosport
Hans-Peter Schaller masih bungkam soal marquee player Bali United. Copyright: © Muhammad Fahmi/Indosport
Hans-Peter Schaller masih bungkam soal marquee player Bali United.

Bali United tidak akan didampingi pelatih Widodo Cahyono Putro pada laga kontra Sriwijaya di babak semifinal Piala Presiden 2018. Alhasil, Hans-Peter Schaller menjadi pelatih yang bertanggung jawab atas persiapan Bali United di semifinal ini.

Tim yang memiliki julukan Serdadu Tridatu tersebut akan menjalani laga hidup dan mati kontra Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta. Laga ini menjadi penentu siapa tim yang pantas menghadapi Persija Jakarta di partai puncak.

Peter pun menyatakan bahwa Fadil Sausu dan kawan-kawan telah mempersiapkan pertandingan nanti dengan sangat matang. Pasalnya para pemain Bali memiliki ambisi yang besar untuk menembus final.

"Walaupun persiapan kami tidak begitu maksimal dari segi pemulihan fisik, tapi motivasi pemain saat ini sedang luar biasa. Kami sudah sampai di babak semifinal dan pastinya kami ingin mencapai final," ujar Peter seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

© Rudi Khaizan/Indosport.com
Bali United vs Yangon United Copyright: Rudi Khaizan/Indosport.comBali United vs Yangon United.

Peter sendiri pun memberikan prediksi apa yang akan terjadi pada pertemuan kedua semifinal nanti. Pelatih asal Austria tersebut menilai kedua tim akan menampilkan permainan yang cukup ketat.

Oleh karena itu, Peter akan berkonsentrasi untuk mengatisipasi permainan yang diperlihatkan Laskar Wong Kito malam nanti. Karena menurutnya, tim besutan Rahmad Darmawan itu merupakan klub yang berkualitas.

© Twitter/@liga1match
Sriwijaya FC vs Bali United. Copyright: Twitter/@liga1matchSriwijaya FC vs Bali United.

"Seperti yang bisa dilihat saat pertemuan pertama di Palembang, saya rasa pertandingan kedua juga akan berlangsung ketat dan menarik untuk disaksikan. Sriwijaya FC tim yang berkualitas dan kami wajib menjaga konsentrasi selama 90 menit penuh," tutupnya.

151