Liga Italia

Buffon Ditawarkan Jabatan Jika Mau Gabung FIFA

Minggu, 18 Februari 2018 15:39 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
FIFA Presiden, Gianni Infantino Copyright: © Getty Images
FIFA Presiden, Gianni Infantino

Gianni Infantino, Presiden FIFA menyebut jika FIFA terbuka lebar untuk Gianluigi Buffon jika dirinya pensiun dan akan bergabung bersama Federasi Sepakbola Dunia itu.

Buffon sendiri memang rencananya akan berhenti dari karier sepakbolanya di tahun ini. Infantino pun mengaku tak keberatan jika memberikan satu jabatan untuk kiper senior berusia 40 tahun itu.

"Saya akan dengan senang hati memberi untuk Buffon (jabatan di FIFA)," papar Infantino. Apakah dia akan mengambil peran di FIFA? Saya akan memberikan,” katanya dilansir Goal.

Infantino juga melupakan perasaan kecewanya melihat Timnas Italia yang gagal ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun ia tetap merasakan kekecewaan sedikit karena presiden FIFA pertama adalah orang Italia.

© INDOSPORT
Ekspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTEkspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

"Saya sedih, saya sedih dengan tak adanya Italia Piala Dunia. Saya hampir menangis, presiden FIFA pertama orang Italia dan Italia tidak berkancah di sana."

Kontrak Buffon bersama I Bianconeri akan berakhir pada musim panas ini, namun belum jelas apakah dirinya akan memperpanjang kontrak ataupun memilih untuk gantung sepatu. Sekedar informasi juga, kini Juventus berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 62 poin terpaut satu angka dari sang pemuncak, Napoli.


252