Liga Italia

Kiper Polandia Ini Digadang-gadang Jadi Penerus Buffon

Rabu, 14 Februari 2018 08:07 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
 Copyright:

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny tidak mempermasalahkan terkait jarangnya mendapat kesempatan tampil bersama skuat inti Juventus. Agen Szczesny, Jonathan Barnett yakin pemainnya bisa menggantikan peran Gianluigi Buffon jika suatu saat nanti pensiun dari dunia sepakbola profesional.

Kontrak Buffon sendiri bersama Bianconeriakan akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, penjaga gawang Timnas Italia itu dikabarkan akan kembali memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua.

© INDOSPORT
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Copyright: INDOSPORTKiper Juventus, Wojciech Szczesny.

"Szczesny mencintai Juventus dan para penggemarnya, dan dia memiliki hubungan luar biasa dengan Buffon. Kalau Buffon memperbarui kontraknya, itu tidak masalah buat kami. Juventus melakukan kesepakatan yang luar biasa untuk membeli Szczesny dengan harga 12 juta euro." ungkap Jonathan Barnett kepada Tuttosport. 

Mantan kiper Arsenal ini memang kalah bersaing dengan Buffon, di posisi penjaga gawang inti Juventus. Namun, akhir-akhir ini Buffon kerap kali diterpa cedera dan itu membuat peluang Szczesny tampil reguler di sisa musim ini.

Barnett sendiri mempunyai keyakinan jika Szczesny akan menjadi penerus Buffon dibawah mistar La Vecchia Signora. Dengan kemampuan yang dimiki saat ini, Barnett yakin Szczesny akan menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.

"Mereka bagus dan cepat dalam memahami potensi besar Szczesny dibanding orang lain. Szczesny akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia, lihat saja," pungkasnya.

235