Liga Indonesia

Persija Juara Piala Presiden 2018, Ini Kata Anies Baswedan

Minggu, 18 Februari 2018 01:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic di tengah pemain Persija Jakarta lain yang tampak emosional merayakan gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic di tengah pemain Persija Jakarta lain yang tampak emosional merayakan gol.

Persija Jakarta berhasil mengakhiri puasa gelar, usai memenangkan Piala Presiden 2018, dengan mengalahkan Bali United di laga puncak, pada Sabtu (17/02/18) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Macan Kemayoran tampil perkasa dengan menguasai jalannya pertandingan hingga bisa mencetak tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini rupanya mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan yang juga menyaksikan langsung laga final di stadion bersama Presiden Jokowi.

Anies berharap agar gelar ini bisa jadi jalan pembuka, bagi Persija untuk bisa lebih berprestasi lagi, dan memenangkan banyak trofi ke depannya. Namun, ketika disinggung soal stadion baru, dirinya memilih bungkam dan berlalu meninggalkan awak media.

"Mudah-mudahan ini menjadi pembuka babak baru, untuk era kemenangan Persija terus ke depannya," harap Anies kepada para media usai laga.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno turut berbaur dalam kemeriahan saat Luiz Carlos Junior membobol gawang Barito. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTAnies Baswedan dan Sandiaga Uno turut berbaur dalam kemeriahan saat Luiz Carlos Junior membobol gawang Barito.

"Dan (dengan gelar ini) semua warga Jakarta bangga, The Jakmania semua bahagia. Setelah penantian panjang, hari ini terbayar lunas," tambahnya.

Selain meraih gelar juara, Persija juga berhasil memborong beberapa gelar individu seperti pemain muda terbaik yang jatuh kepada Rezaldi Hehanussa, dan gelar pemain terbaik serta top skor yang disabet semua oleh Marco Simic.

1.2K