Liga Indonesia

Termasuk Simic, Berikut Para Peraih Penghargaan Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 23:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018.

Gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2018 telah selesai. Persija Jakarta keluar sebagai juara usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-0. Persija Jakarta berhak maraih trofi bergilir Piala Presiden untuk pertama kalinya. 

Trofi Piala Presiden yang terbuat dari kayu jati itu diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada dua legenda Persija, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. 

Selain trofi Piala Presiden dan hadiah uang, beberapa penghargaan juga diberikan seusai pertandingan final tersebut. Satu persatu penghargaan disebutkan oleh MC, dan diberikan kepada pemenang oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting. 

Persija Jakarta yang tampil sebagai kampiun, juga menyabet beberapa penghargaan individual yang mentereng. Gelar top skor diraih striker andalan Persija dan idola baru The Jakmania, Marko Simic. Super Simic berhasil menyarangkan 11 gol selama Piala Presiden 2018, termasuk dua gol ke gawang Bali United di pertandingan final. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018.

Tak hanya gelar top skor, Simic juga berhasil menggondol trofi Pemain Terbaik Piala Presiden 2018. Sedangkan satu gelar lagi yang diraih Persija adalah Pemain Muda Terbaik. Dan yang meraih gelar itu tak lain dan tak bukan adalah Rezaldi Hehanusa. 

Meski kalah dari Persija di partai final, Bali United tetap mendapatkan satu penghargaan. Tim kebanggaan Semeton Dewata tersebut berhasil meraih gelar Tim Fair Play Piala Presiden 2018. Gelar itu diterima langsung oleh pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Gelar suporter terbaik, jatuh kepada suporter Persib Bandung. Bobotoh dan Viking menunjukan kreatifitasnya sepanjang fase grup Piala Presiden 2018 yang mana Persib Bandung menjadi tuan rumah grup A. Tak hanya menjadi tuan rumah grup A, Persib Bandung juga menggelar pertandingan pembukaan Piala Presiden 2018. 

Berikut ini peraih penghargaan Piala Presiden 2018:

Juara: Persija Jakarta
Runner up: Bali United
Peringkat Ketiga: Sriwijaya FC
Peringkat Keempat: PSMS Medan
Top Skor: Marko Simic
Pemain Terbaik: Marko Simic
Pemain Muda Terbaik: Rezaldi Hehanusa
Tim Fair Play: Bali United
Wasit Terbaik: Oki Dwi Putra
Suporter Terbaik: Persib Bandung