Liga Indonesia

Termasuk Essien, Kondisi Terkini 3 Pemain Andalan Persib Bikin Bobotoh Lega

Senin, 19 Februari 2018 18:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menuturkan, dari informasi yang didapatnya kondisi cedera lutut yang dialami oleh pemain asing asal Ghana, Michael Essien sudah berangsur-angsur membaik.

Meski begitu, mantan pemain Chelsea ini belum terlihat pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (19/02/18). Essien sebelumnya memilih untuk menjalankan program pemulihan di London.

"Kalau info terakhir katanya dia sudah agak lebih baik, terus mau ke Indonesia minggu kemarin. Soal, tidak hadir di sini saya kurang tahu," kata Rafi saat ditemui di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (19/02/18).

Pada sesi latihan kali ini, gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan sudah terlihat berlatih kembali dengan tim Maung Bandung, hanya saja dia masih berlatih terpisah dan ditemai salah seorang ofisial tim.

Menurut Rafi, kondisi Kim juga sudah berangsur pulih, dan diprediksi bisa bugar 100 persen pada kompetisi Liga 1 2018 berlangsung, Maret mendatang. Karena pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini terus menjalankan program pemulihan. 

© Arif Rahman/Indosport.com
Kim Jeffrey Kurniwan (Persib Bandung) sudah mulai berlatih. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comKim Jeffrey Kurniwan (Persib Bandung) sudah mulai berlatih.

"Kim 12 sampai 16 pekan, ini jalan ke 13 pekan tinggal mengembalikan saja (kebugarannya), tulangnya sudah bagus tinggal masalah fisik dan trauma. Awal-awal fisiotarapi supaya fungsinya seperti dulu. Mudah-mudahan di Liga bisa (main) tinggal dia berani," ucapnya. 

Selain kedua pemain tersebut, Victor Igbonefo juga kondisinya semakin membaik, hanya saja pemain naturalisasi ini belum bisa berlatih di lapangan dan masih menjalankan program di tempat fitness.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo kembali berlatih dengan tim Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTVictor Igbonefo kembali berlatih dengan tim Persib Bandung.

"Igbonefo latihan pagi tadi untuk mengembalikan fungsi cedera kaki, tadi di gym. Victor sudah dapat program dari fisioterapis," jelasnya. 

438