Liga Spanyol

Absen Lawan Leganes, Ronaldo Dipersiapkan untuk Kontra PSG

Rabu, 21 Februari 2018 14:01 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Ronaldo cetak pinalti Copyright: © Getty Images
Ronaldo cetak pinalti

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak akan memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar skuat Los Blancos untuk pertandingan liga ketika bertandang ke markas Leganes, Kamis (22/02/18).

Pertandingan tersebut dijadwalkan harusnya menjadi laga pekan 16 La Liga Spanyol, namun ditunda karena partisipasi Madrid di Piala Dunia Klub pada paruh pertama musim 2017/18 ini.

Zidane mengungkapkan bahwa dia ingin pemain utamanya seperti Cristiano Ronaldo untuk memiliki waktu cukup dengan istirahat dan siap tempur, demi laga maha penting di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di kandangnya, Parc de Princes meski laga ini baru bulan depan digelar.

Sementara soal kondisi Ronaldo, pasca kemenangan melawan Real Betis akhir pekan lalu pelatih asal Prancis itu mengatakan: "Saya tidak tahu berapa tahun lagi dia (Ronaldo) mash menjadi sosok yang tak terhentikan, tapi sekarang saatnya tiba bagi dirinya dan untuk semua orang (mengerti) bahwa dia tidak bisa terus-menerus bermain dari waktu ke waktu."

© INDOSPORT
Zinedine Zidane Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane

Laga melawan Leganes mungkin terlihat mudah dari segi materi tim. Jomplangnya kualitas antara Madrid dan Leganes ibarat bumi dan langit. Tetapi, mereka patut waspada karena Leganes lah yang menyingkirkan mereka di perempat final Copa Del Rey musim ini. Sedangkan leg kedua Paris Saint-Germain vs Real Madrid akan digelar pada 7 Maret 2018 nanti.

508