Liga Champions

Usai Bermain Imbang, Conte Bicara Peluang Lolos Chelsea

Rabu, 21 Februari 2018 08:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Aksi selebrasi Antonio Conte setelah Willian cetak gol. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Antonio Conte setelah Willian cetak gol.

Chelsea gagal meraih hasil sempurna kala menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (21/02/18) dini hari WIB. Kedua tim tersebut harus menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

The Blues tak mampu mempertahankan keunggulannya setelah Willian mampu melesatkan gol fantastisnya dari luar kotak penalti. Namun beberapa menit kemudian, Lionel Messi mampu menyamakan kedudukannya usai memanfaatkan blunder yang dilakukan Andreas Christensen.

Gol Messi tersebut memberikan keunggulan bagi Barcelona untuk menjalani pertemuan kedua pada 15 Maret 2018 mendatang. Pasalnya, tim asal Catalan tersebut mendapat modal penting yakni gol tandang.

Melihat kondisi seperti itu, pelatih Antonio Conte pun mengeluarkan pendapatnya mengenai peluang Chelsea untuk lolos ke tahap selanjutnya. Dirinya menjelaskan bahwa kesempatan Chelsea masih terbuka lebar.

© INDOSPORT
Tendangan Willian berhasil melewati pemain Barcelona sehingga membuahkan gol. Copyright: INDOSPORTTendangan Willian berhasil melewati pemain Barcelona sehingga membuahkan gol.

Mantan pelatih Juventus tersebut sangat yakin dengan kepercayaan diri yang dimiliki anak asuhnya. Hal itu lah yang membuat mereka mampu memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Stamford Bridge.

"Tim ini (Barcelona) sangat kuat, tim yang fantastis, tapi menurut saya peluang Chelsea masih terbuka. Akan sulit, tidak mudah bermain melawan mereka, tapi penampilan kami akan memberi kepercayaan diri untuk mencoba melakukan sesuatu," ujar Conte dikutip dari Soccerway.

N

Chelsea sendiri tentunya memiliki ambisi tersendiri untuk melangkah lebih jauh pada Liga Champions. Pasalnya, tim asal London tersebut telah absen di ajang tertinggi di benua Eropa ini pada musim lalu. 

261