Liga Indonesia

Seperti Sihar Sitorus, Para Pengusaha Indonesia Ini Pernah Beli Klub Eropa

Jumat, 23 Februari 2018 11:17 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© akses.co
Sihar Sitorus Copyright: © akses.co
Sihar Sitorus

Seorang pengusaha sekaligus Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus baru saja merampungkan persetujuan untuk membeli sebuah klub Eropa, tepatnya di divisi tiga Liga Belgia. Pembelian ini tidak bisa dibilang mendadak lantaran ia dikabarkan memang telah mempunyai saham sebelumnya di klub tersebut. Kini, ia menasbihkan diri sebagai orang nomor satu setelah membeli saham mayoritas.

Sihar Sitorus memang mempunyai passion di bidang olahraga, terutama sepakbola. Sebelum membeli klub asal Belgia tersebut, ia juga menjadi pemilik klub lokal Indonesia, Pro Duta FC. Setelah membeli klub Eropa, pria berdarah Batak ini mengungkapkan jika ingin mengajak pesepakbola berbakat tanah air untuk bergabung dengan klubnya di sana.

Ternyata, pria berusia 50 tahun itu bukanlah orang Indonesia pertama yang membeli klub luar negeri. Beberapa tahun silam, Erick Thohir sempat menggegerkan publik Indonesia karena mampu mengakuisisi klub sebesar Inter Milan.

Lantas, klub asing mana lagi yang dimiliki oleh para pengusaha Indonesia? INDOSPORT akan berikan jawabannya untuk kalian.

77