Bursa Transfer

Susul Oscar, Bintang Liga Primer Inggris Ini Hijrah ke China

Sabtu, 24 Februari 2018 08:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Klub Liga Super China nampaknya belum selesai mencari pemain-pemain hebat yang berkarier di Eropa. Dengan tawaran menggiurkan yang diberikan klub China, tak heran jika pesepakbola ingin menikmati kariernya di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Kali ini giliran Dalian Yifang yang mendapatkan jasa pemain bertahan West Ham United, Jose Fonte. Sejauh ini, Dalian Yifang belum memberitahukan biaya transfer yang dikeluarkan untuk memboyong Fonte.

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi langsung oleh pihak West Ham. Tim yang memiliki julukan The Hammers tersebut memberitahukan bahwa Fonte telah menyetujui kesepakatan dengan Dalian Yifang.

"West Ham United mengkonfirmasi bahwa Jose Fonte telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani kontrak dengan klub China Super League Dalian Yifang dengan biaya yang tidak diungkapkan," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan.

Fonte sendiri merupakan salah satu pemain penting di lini pertahanan West Ham sejak pertengahan musim lalu. Namun musim ini pemain berkebangsaan Portugal tersebut hanya memainkan delapan pertandingan.

© Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Jose Fonte (West Ham United) Copyright: Arfa Griffiths/West Ham United via Getty ImagesJose Fonte saat tes medis di West Ham United.

The Hammers pun turut memberikan apresiasi kepada mantan pemain Southampton tersebut, meski sempat dikabarkan hubungannya tidak membaik dengan petinggi klub. West Ham pun mengharapkan yang terbaik kepada sang pemain.

"Semua orang di West Ham United ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas upayanya selama berada di klub dan mendoakan masa depannya sukses dengan Dalian Yifang," lanjut pernyataan klub.

Keputusan Fonte ini pun menambah daftar pemain Liga Primer Inggris yang bermain untuk klub China. Sebelumnya beberapa bintang Chelsea seperti, Oscar, Ramires, dan Demba Ba, telah lebih dulu hijrah ke Liga China.

617