Liga Indonesia

Hadapi Wakil Filipina di Piala AFC 2018, Bali United Bawa 20 Pemain Terbaik

Minggu, 25 Februari 2018 19:58 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Bali United akan melakoni pertandingan kedua Piala AFC 2018 menghadapi tim dari Filipina, Global Cebu FC, di Stadion Cebu City Sports Complex, Filipina, pada Selasa (27/02/18). Skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu memboyong sebanyak 20 pemain jelang tampil di laga kedua Piala AFC 2018.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro, telah mempersiapkan tim terbaik guna mencuri poin di markas skuat berjuluk Yellow Machine itu. Pelatih berusia 47 tahun itu cukup optimistis dengan skuat yang ia bawa bisa mendapatkan hasil terbaik di laga kedua Piala AFC 2018.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Dari 20 nama yang dibawa Widodo C Putro ke Filipina, terdapat 5 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang sebelumnya mengikuti Trainng Centre (TC) bersama Luis Milla. Dengan bergabungnya kelima pemain itu, diharapkan bisa menambah kekuatan skuat Bali United.

Di posisi penjaga gawang, Widodo C Putro membawa dua penjaga gawang sarat pengalaman yakni, Wawan Hendrawan dan I Made Wardana. Pengalaman kedua penjaga gawang tersebut diharapkan bisa menjadi tembok terakhir pertahanan Bali United. 

Widodo C Putro menyiapkan tujuh pemain bertahan guna mengantisipasi serangan tim lawan, yakni tim Global Cebu GC. Dari tujuh pemain bertahan yang dibawa, terdapat dua nama legiun asing, yakni Ahn Byung keon dan Demerson Bruno Costa yang siap mengawal lini pertahanan Bali United.

Di lini tengah, Widodo C Putro membawa sebanyak 6 pemain senior yang siap memanjakan para penyerang Bali United. Nama-nama seperti Muhamad Taufiq, I Gede Sukadana dan kapten tim Fadil Sausu akan menjadi andalan di lini tengah skuat Serdadu Tridatu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic (tengah) berupaya melewati hadangan bek Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIlija Spasojevic (tengah) berupaya melewati hadangan bek Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris.

Di posisi penyerang, Widodo C Putro memboyong sebanyak lima pemain bertipikal pelari cepat dan penyerang haus gol. Dari kelima penyerang tersebut, penyerang naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic turut disertakan dalam rombongan skuat Bali United ke Filipina. 

Berikut daftar lengkap 20 pemain Bali United yang dibawa ke Filipina:

Penjaga Gawang: Wawan Hendrawan, I Made Wardana
Pemain Bertahan: Ricky Fajrin Saputra, I Made Andhika Wijaya, Dias Angga Putra, Ahn Byung keon, Demerson Bruno Costa, Agus Nova Wiantara, Ahmad Agung Setia Budi
Pemain Tengah: Muhamad Taufiq, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, Kevin Brands, Stefano Lilipaly
Pemain Depan: Hanis Sagara, Irfan Bachdim, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Martinus Novianto

175