Liga Indonesia

Coret Pemain Afghanistan, PSMS Medan Datangkan Kembali Pemain Uzbekistan

Kamis, 1 Maret 2018 16:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan. Copyright: © Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan.

Usai mencoret pemain Timnas Afghanistan, Sharif Khamayuni Mokhammad, pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, atau akrab disapa Djanur mendatangkan gelandang asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov.

Dilshod kini telah bergabung dalam skuat Ayam Kinantan dan mengikuti agenda Training Camp (TC) di Yogyakarta.
Hal ini dibenarkan Djanur saat dikonfirmasi awak media, Kamis (1/3/2018) siang. Namun untuk status pemain tersebut, mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku masih dalam tahap pemantauan sebelum proses penandatangan kontrak.

"Dia sudah tiba hari ini dan akan bergabung bersama yang lain. Untuk statusnya belum kontrak, kita lihat satu dua kali latihan dulu," terang Djanur.

Disinggung mengenai Dilshod yang dikabarkan merapat ke Persipura Jayapura, Djanur pun coba meluruskannya.

© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jajang Nurdjaman. Harry Ibrahim Copyright: Harry Ibrahim/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Jajang Nurdjaman. Harry Ibrahim

"Saya intens komunikasi selama sebulan. Seminggu yang lalu dia (Dilshod) desak saya terus mau ke sini, tunggu dulu saya tes dulu pemain Afghanistan (Sharif) kalau gak jadi saya panggil kamu," ungkap Djanur.

Usai pencoretan Sharif, Djanur lalu memutuskan untuk kembali ke Dilshod. "Artinya, kami duluan. Saya dapat rekomendasi dari teman pelatih dan juga melihat penampilannya lewat video," sebutnya.

© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat PSMS Medan Copyright: Arif Rahman/Indosport.comSkuat PSMS Medan

Sebelumnya nama Dilshod sempat santer bakal bergabung bersama PSMS, namun secara mengejutkan pemain berposisi gelandang itu dikabarkan telah resmi bergabung bersama salah satu klub India, East Bengal.

Alhasil keinginan Djanur untuk menggunakan jasanya sempat sirna dan mengisi posisinya dengan Sharif Mokhammad. Belakangan, penampilan Sharif di dua ujicoba bersama PSMS tak memenuhi ekspektasi sang pelatih dan ia pun akhirnya dicoret.