Bola Internasional

Milan Belum Tamat, Ini 5 Comeback Dramatis di Pentas Eropa

Jumat, 9 Maret 2018 16:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© rossoneriblog
Curva Sud Milano Copyright: © rossoneriblog
Curva Sud Milano

Arsenal berhasil mengejutkan publik San Siro setelah mencuri dua gol saat menghadapi raksasa Serie A, AC Milan, di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (09/03/18) dini hari tadi. Bermain sebagai tim tamu, The Gunners berhasil menunjukan permainan efektif dengan tak memberi ampun pada kelengahan yang diciptakan pertahanan Milan. 

Dua gol yang memberi kemenangan untuk The Gunners dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey, masing-masing di menit ke-15 dan menit ke-45. Kekalahan ini pun membuat langkah Milan untuk melaju lebih jauh di Liga Europa semakin berat. 

Akan tetapi, walau kalah di leg pertama, Milan masih memiliki leg kedua yang harus dimainkan di markas Arsenal di Emirates Stadium. Untuk bisa lolos, Milan setidaknya harus mencetak tiga gol ke gawang Arsenal. Tentunya ini sebuah misi yang sulit. Namun, hal itu bukan berarti Milan telah habis. Sejarah mencatat, terdapat banyak laga-laga di pentas Eropa yang diwarnai comeback dramatis. Laga apa saja itu? Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 laga comeback dramatis yang pernah terjadi di pentas Eropa.