Liga Indonesia

Latihan Perdana, Ini Fokus Pelatih PSIS Jelang Lanjutan Liga 1

Jumat, 28 Agustus 2020 20:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer PSIS Semarang
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic fokus pada adaptasi saat latihan perdana tim jelang lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kebondalem Copyright: © Media Officer PSIS Semarang
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic fokus pada adaptasi saat latihan perdana tim jelang lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kebondalem

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic fokus pada adaptasi saat latihan perdana tim jelang lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jumat (28/08/20) sore.

Menurut pelatih asal Serbia ini, di awal-awal latihan lebih baik membiasakan kembali anak asuhnya dengan suasana latihan tim sebelum latihan dengan intensitas normal pada awal Bulan September mendatang.

“Kali ini kami akan adaptasi terlebih dahulu selama kurang lebih tiga sampai empat hari sebelum menjalani latihan dengan normal pada awal September,” tandas Dragan usai memimpin anak asuhnya berlatih.

“Saya juga senang melihat pemain yang cukup antusias dengan latihan kali ini. Saya berharap suasana seperti ini terus terjaga hingga kompetisi dilanjutkan,” imbuh mantan juru taktik Borneo FC ini.

Dalam sesi latihan perdana kali ini, Dragan beserta official PSIS juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk setiap elemen tim yang hadir di lapangan.

Sebelum memulai latihan, para pemain dan official klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini dites suhu tubuh dan kadar oksigennya supaya memastikan semuanya dalam keadaan sehat.

Selain itu, latihan juga digelar secara tertutup dari fans dan awak media supaya menghindari kerumunan di dalam stadion. Pada saat pemain akan mengambil botol minum, Hari Nur Yulianto dkk. juga diwajibkan membilas tangannya dengan hand sanitizer supaya dalam keadaan higienis.

Setelah ini, PSIS langsung akan tancap gas dengan menggelar sesi latihan pagi dan sore yang akan dimulai pada Sabtu (29/08/20) besok dan direncanakan di tempat yang sama yakni Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal. Semua demi bisa tampil maksimal di lanjutan Liga 1 2020.