Bola Internasional

Inilah Kekuatan Bosnia-Herzegovina untuk Hadapi Timnas Indonesia U-19

Rabu, 23 September 2020 21:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 akan ditantang Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan uji coba keenam di Kroasia, Jumat (25/9/2020) malam WIB. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 akan ditantang Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan uji coba keenam di Kroasia, Jumat (25/9/2020) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan ditantang Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan uji coba keenam di Kroasia, Jumat (25/9/2020) malam WIB.

Melawan negara yang melahirkan pemain bintang-bintang top dunia seperti Edin Dzeko tentu bukan perkara mudah bagi timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Bosnia-Herzegovina (NFSBIH), pasukan pelatih Slaven Musa sudah memboyong sebanyak 20 pemain ke Kroasia.

Dari 20 nama yang dipanggil, ada dua pemain muda Bosnia yang saat ini berkompertisi di luar negeri yaitu Silvio Ilinkovic (Rijeka/Kroasia) serta Lejs Plicanic (Hrvatski Dragovoljac/Kroasia).

Sebenarnya, Slaven Musa berencana memanggil satu pemain bintangnya yang memperkuat Red Bull Salzburg bernama Amar Dedic. Tetapi karena banyak prosedur yang harus disiapkan ia batal dihadirkan melawan Garuda Nusantara.

Sejauh ini, persiapan Bosnia dalam menghadapi timnas Indonesia U-19 juga tidak terlalu serius. Mereka baru saja berkumpul setelah UEFA ingin melanjutkan Kualifikasi Piala Eropa U-19 2021.

Pada laga kualifikasi Piala Eropa U-19 2021 pada November 2019 lalu, Bosnia bahkan sempat dihajar timnas Inggris dengan skor telak 1-4.

Mereka juga sempat melakoni tiga pertandingan uji coba di awal 2020 lalu. Dalam uji coba tersebut Bosnia hanya memperoleh satu kali menang dan dua kali kalah.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-19 tetap harus waspada dengan Bosnia. Pelatih Bosnia, Slaven Musa, ternyata dikenal suka mengandalkan pemain yang punya kecepatan dan mengandalkan bola-bola silang.

Daftar 20 Pemain Bosnia-Herzegovina untuk melawan timnas Indonesia U-19:

Omar Beca (Zeljeznicar Sarajevo), Strahinja Manojlovic (Zvijezda 09), Amar Drina (Zeljeznicar Sarajevo), Nikola Cetkovic (Zeljeznicar ST Banja Luka), Niksa Silic (Zrinjski), Ivan Basic (Zrinjski), Patrik Bosnjak (Zrinjski), Alden Suvalija (Sarajevo), Salih Husic (Sarajevo), Aid Tabakovic (Olimpik), Ajdin Jusupovic (Radnik Hadzici), David Cavic (Borac), Amar Tahric (Borac), Dejan Popara (Zvijezda 09), Silvio Ilinkovic (Rijeka, Croatia), Lejs Plicanic (Hrvatski Dragovoljac, Croatia), Viktor Paleznica (Sloboda), Adi Alic (Sloboda), Nail Omerovic (Sloboda), Luka Jankovic (Zvijezda 09).