Bursa Transfer

Pratama Arhan Moncer di Timnas, PSIS Terbuka dengan Klub Luar Negeri

Selasa, 22 September 2020 23:09 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai menyedot perhatian publik pencinta sepak bola Indonesia setelah tampil apik dalam beberapa laga Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai menyedot perhatian publik pencinta sepak bola Indonesia setelah tampil apik dalam beberapa laga Timnas U-19.

INDOSPORT.COM – Bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai menyedot perhatian publik pencinta sepak bola Indonesia setelah tampil apik dalam beberapa laga Timnas U-19 ketika menjalani pertandingan uji coba di Kroasia.

Arhan yang ditempatkan oleh Shin Tae-yong di posisi bek kiri tersebut tampil apik karena mampu bertahan dan menyerang sama baiknya. Umpan-umpannya juga terukur pada saat ia melakukan over lap ke depan untuk membantu skuat Garuda Muda tampil menyerang.

Bahkan, ia sempat mencatatkan dua assist untuk rekannya di Timnas U-19. Terakhir, ia mampu memberi umpan kepada Saddam Emiruddin Gaffar melalui lemparan ke dalam.

Hal ini tentu bisa dibilang cukup unik karena sangat jarang pemain Indonesia yang memiliki lemparan dalam cukup jauh seperti Pratama Arhan.

Di Indonesia, nampaknya hanya PSIS Semarang yang beruntung karena memiliki dua pemain bek sayap yang memiliki kemampuan lemparan dalam cukup jauh. Selain Arhan, nama bek kiri Laskar Mahesa Jenar, Frendi Saputra juga memiliki kemampuan serupa.

Kembali ke Arhan, performa apiknya di Timnas U-19 tentu membuat peluang sang pemain untuk dilirik klub lain cukup terbuka. Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang juga tak menyangkal bahwa kemungkinan tersebut tetap ada mengingat usia Arhan masih muda.

Yoyok Sukawi pun siap melepas Arhan jika ada klub yang serius untuk melakukan pembicaraan. Namun ia memastikan bahwa Arhan hanya dilepas apabila ada klub luar negeri yang tertarik.

“Kalau yang tertarik dari Eropa, Jepang, Korea Selatan atau China kami siap melepas. Yang penting levelnya di atas Liga Indonesia. Kami terbuka dan mendorong Arhan untuk terus mencari ilmu karena usianya masih sangat muda,” tandas Yoyok Sukawi, Selasa (22/09/20).

“Saat ini Arhan juga masih terikat kontrak dengan kami hingga beberapa tahun ke depan,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Arhan sendiri sudah mencatatkan prestasi bersama PSIS ketika berhasil mengantarkan PSIS U-18 menjadi juara kedua kompetisi Elite Pro Academy U-18 tahun 2019. Selain itu ia juga menjadi dari bagian PSIS U-20 ketika berhasil menjadi keluar menjadi juara ketiga kompetisi Elite Pro Academy U-20 tahun 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%