Liga Indonesia

Liga 1 2020 Semakin Dekat, Pelatih PSIS Ubah Program Latihan

Selasa, 22 September 2020 20:07 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSIS
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Copyright: © Media PSIS
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.

INDOSPORT.COM – Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang mulai mengendurkan intensitas latihan untuk pemainnya jelang menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dengan status extraordinary competition.

Satu hal yang diubah oleh pelatih berkewarganegaraan Serbia ini adalah waktu latihan untuk Wallace Costa dkk. Jika sebelumnya penggawa Laskar Mahesa Jenar melaksanakan latihan dua kali dalam sehari, mulai Selasa (22/09/20) sore latihan hanya dilaksanakan satu kali dalam sehari.

Dragan berpendapat bahwa latihan satu kali dalam sehari sudah cukup untuk timnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya saat ini ia hanya fokus mematangkan skema taktik bagi penggawa PSIS.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga menambahkan bahwa program latihan fisik telah selesai dilaksanakan karena cukup berisiko jika terus memompa kondisi fisik karena kompetisi hanya tingga hitungan hari lagi.

“Latihan fisik sudah selesai. Kompetisi tinggal hitungan beberapa hari lagi sehingga saya juga harus memikirkan kondisi pemain saya. Mendekati kompetisi saya juga akan menerapkan latihan yang menyenangkan namun tetap serius,” ujar Dragan Djukanovic usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum.

“Mulai Selasa ini kami latihan hanya sekali karena kompetisi sudah semakin dekat. Kami sekarang fokus  memantapkan taktik karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Tak hanya itu, Dragan rencananya juga akan mengajak anak asuhnya untuk berlatih di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal. Ia ingin para pemainnya kembali adaptasi dengan rumput alami karena kemungkinan besar laga melawan Barito Putera akan digelar di stadion dengan rumput alami.

Dragan tidak ingin pemain PSIS menjadi canggung bermain di rumput alamai setelah dua pekan melaksanakan latihan rutin di Stadion Citarum yang menggunakan rumput sintetis.

Pria berusia 50 tahun ini berharap pemain PSIS sudah siap dalam kondisi 100 persen baik secara taktik, fisik, mau pun mental pada saat pertandingan pekan keempat Liga 1 2020 menghadapi Barito Putera. Rencananya laga tersebut akan berlangsung di  Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (02/10/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%