Liga Inggris

Manchester United Resmi Rekrut Edinson Cavani

Selasa, 6 Oktober 2020 04:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United akhirnya resmi mengumumkan kedatangan mantan penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United akhirnya resmi mengumumkan kedatangan mantan penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United akhirnya resmi mengumumkan kedatangan mantan penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Teka-teki masa depan Edinson Cavani pasca kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain akhirnya terjawab sudah. Ia akhirnya berlabuh ke Manchester United.

Mengikuti jejak mantan kompatriotnya, Zlatan Ibrahimovic, Cavani akhirnya resmi menjadi bagian klub yang bermarkas di Old Trafford itu dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.

Kedatangan Cavani ini jelas menjawab kebutuhan lini serang Manchester United yang kurang pemain berpengalaman. Pasalnya lini serang Setan Merah kini diisi pemain muda seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Kualitas Edinson Cavani sebagai seorang penyerang berbahaya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Memiliki akurasi tembakan yang tinggi dan pandai menempatkan posisi membuatnya selalu bisa jadi mimpi buruk kiper lawan.

Selama tujuh musim memperkuat Paris Saint-Germain, pemain kelahiran 14 Februari 1987 itu mampu mencatatkan total 200 gol dari 301 penampilan di semua kompetisi.

Sebelum mengumumkan Cavani, Manchester United juga sudah resmi mengumumkan kedatangan Alex Telles dari FC Porto. Bek kiri asal Brasil itu dilaporkan menerima kontrak hingga Juni 2024.

Sekadar informasi, Edinson Cavani dan Ales Telles menjadi rekrutan kedua dan ketiga  Manchester United di paruh pertama musim 2020/21, setelah sebelumnya mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax.