x

Disebut Big Match, Tiket PSMS vs Bhayangkara FC Mendadak Naik

Rabu, 28 Maret 2018 00:07 WIB
Editor: Juni Adi
Jalannya laga antaran PSMS Medan vs Gumarang FC.

PSMS Medan harus kembali berjubaku meraih tiga poin perdana, di pekan kedua Liga 1 melawan Bhayangkara FC pada Sabtu (31/03/18) di Stadion Teladan, Medan.

Seperti diketahui, di laga perdana tim besutan Djajang Nurdjaman itu harus takluk dari Bali United dengan skor 1-0 beberapa waktu lalu.

Kembali berkiprah di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia, dan perdana menjalani laga kandang, membuat antusiasme suporter PSMS meningkat.

Baca Juga

1. Harga Tiket

Kondisi terkini Stadion Teladan Medan.

Bahkan, laga yang disebut big match itu membuat panitia pelaksana (panpel) memutuskan untuk menaikkan harga tiket yang cukup signifikan atau hampir dua kali lipat. 

Keputusan tersebut dilakukan dengan alasan untuk menyesuaikan harga tiket yang dijual di Pulau Jawa. Di mana, harga tiket tribun terbuka (Utara dan Selatan) yang semula Rp30 ribu naik menjadi Rp40 ribu. 

Kemudian tribun Timur tertutup semula Rp50 ribu naik Rp75 ribu. Begitu juga dengan tribun Barat tertutup semula Rp75 ribu naik Rp100 ribu, dan tribun VIP semula Rp100 ribu naik menjadi Rp200 ribu.

"Tribun terbuka kita samakan dengan harga pertandingan di Pulau Jawa," kata sekretaris panitia lokal, Julius Raja, di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (27/3/18) sore.

"Tribun utara dan selatan kita sediakan 11.000 lembar, tribun timur dicetak 4.500 lembar, tribun barat 6500 lembar, dan khusus VIP yang semula sediakan 100 lembar, nanti hanya dicetak 75 lembar saja. Total tiket yang panitia sediakan ada 22.075 lembar," lanjutnya.


2. Harga Tiket Bisa Turun Asal...

Jalannya laga antaran PSMS Medan vs Gumarang FC.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa King ini menegaskan, untuk kenaikan harga tiket hanya berlaku untuk pertandingan big match saja seperti melawan tim juara Liga ataupun tim yang masuk dalam jajaran era perserikatan.

"Bhayangkara adalah tim juara liga 1 musim lalu. Kemungkinan Persija, Persib, Persipura, Sriwijaya, Persebaya, PSM pantas disebut laga big match. Namun saat melawan tim yang levelnya di bawah tim tersebut, seperti Persela dan Perseru Serui harga pasti akan turun," jelasnya.


3. Harga Suporter Dibedakan

Suporter PSMS Medan tiba di STadion GBK.

Begitupun khusus bagi penonton yang tergabung dalam suporter setia PSMS juga akan dikenakan tarif berbeda dibanding masyarakat umum. 

Pihaknya beralasan, selain bagian dari pemain ke-12 di tim, kehadiran mereka selama ini telah memberikan kontribusi dukungan kepada Legimin Raharjo dkk.

"Untuk suporter harga tidak seperti umum. Akan kita bicarakan harga khusus bagi suporter PSMS," ungkap King.


4. Tiket Sudah Mulai Dijual

Sayap kiri PSMS Medan, Frets Listanto Butuan.

Sementara itu, pemesanan tiket melalui online juga sudah dibuka hari ini. Namun, bagi mereka yang memesan tiket melalui jalur daring akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.500.

Pihaknya juga memastikan pada H-1 jelang pertandingan, pembeli online sudah bisa menukarkan tiketnya di lokasi yang akan ditentukan panitia, baik di Stadion Kebun Bunga ataupun Stadion Teladan.

PSMS MedanLiga IndonesiaBhayangkara FCStadion TeladanLiga 1

Berita Terkini