x

Paul Pogba Buka Suara Terkait Perselisihan dengan Mourinho

Senin, 2 April 2018 13:47 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Ketika seorang pemain yang memecahkan rekor transfer sebuah klub lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, timbulnya tanda tanya tidak terelakkan. 

Hal tersebut identik dengan yang terjadi pada gelandang Prancis, Paul Pogba, di Manchester United beberapa pertandingan terakhir.

Mantan bintang Juventus tersebut kerap dicadangkan oleh sang pelatih, Jose Mourinho, sebelum akhirnya kembali ke kesebelasan utama di pertandingan melawan Swansea City pada Sabtu (31/03/18) lalu.

Hal ini pun tak pelak memancing beredarnya spekulasi terkait keretakan hubungan Pogba dan Mourinho di ruang ganti.

Baca Juga

1. Perselisihan Paul Pogba dan Jose Mourinho

Jose Mourinho saat memberitahu pemainnya, Paul Pogba soal teknis taktik permainan Man United.

Sehari sebelum laga melawan Swansea, Jose Mourinho bertutur bahwa turunnya performa Pogba tidak ada hubungannya dengan cedera yang dialami sang pemain. 

"Itu tidak ada hubungannya dengan cederanya (Pogba)," ujar Mourinho dikutip dari The Guardian.

"Pemulihannya berjalan dengan baik. Ia baik-baik saja setelah cederanya."

Ditekan dengan pertanyaan lainnya terkait penampilan Pogba yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi, Mourinho melemparkan tanggung jawab untuk memberikan jawaban.

"Tanya padanya ketika anda memiliki kesempatan," ucapnya ketus.

Pelatih asal Portugal ini juga enggan memberikan pujian pada performa Pogba bersama Timnas Prancis saat melawan Rusia. Di pertandingan tersebut, Pogba mencetak satu gol dan satu assist.

"Saya tidak mengomentari performa pemain-pemain saya di tim nasional," bubuhnya.


2. Reaksi Pogba

Paul Pogba merana pasca menelan kekalahan dari Sevilla.

Dalam sebuah wawancara bersama stasiun televisi Prancis, Telefoot, Pogba membeberkan kondisi hubungannya dengan sang pelatih.

"Saya tidak memiliki masalah dengan Mourinho," tegasnya.

Terpaksa menonton timnya dari dinginnya bangku cadangan di sisi lapangan dalam beberapa penrtandingan terakhir, Pogba mengaku hal tersebut bukan wewenangnya.

"Bukan saya yang memilih tim. Anda harus menanyai pelatih jika anda ingin tahu mengapa waktu bermain saya lebih sedikit. Saya menghormati pilihan-pilihannya. Terlalu dini untuk berbicara tentang meninggalkan Manchester United, situasinya mungkin berubah."

Kalimat terakhirnya memberikan sinyal kemungkinan Pogba untuk meninggalkan Old Trafford, bila ia tidak diberikan peran sebagai salah satu dari sebelas pemain utama di lapangan.


3. Prancis dan Piala Dunia 2018

Paul Pogba saat merayakan gol

Selain rumor terkait hubungannya dengan Mourinho, Pogba juga mendiskusikan peluang Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

"Kami memiliki potensi untuk memenangkan Piala Dunia, kami memiliki tim yang hebat."

"Kami harus bekerja, tapi hal tersebut akan sangat sulit. Hanya karena kami adalah Timnas Prancis, bukan berarti kami akan memenangkan seluruh pertandingan kami 5-0," tambahnya.

Di Piala Dunia 2018, Les Bleus akan berhadapan dengan Australia, Denmark dan Peru di fase grup.

Manchester UnitedPrancisJose MourinhoPaul PogbaLiga Inggris

Berita Terkini