x

Mirip Neuer, Begini Aksi Andritany Permalukan Penyerang JDT

Selasa, 10 April 2018 19:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta kedatangan tamu tangguh asal Malaysia, Johor Darul Takzim, dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2018. Dalam pertandingan kali ini, Persija memiliki modal kuat untuk memenangkan pertandingan karena bermain di depan pendukungnya sendiri.

Selain itu, kemenangan juga menjadi harga mati untuk skuat Macan Kemayoran demi menghidupkan asa lolos dari Grup H.

Sekadar informasi, baik Persija maupun JDT memiliki poin yang sama, yakni tujuh poin, dan berada di bawah Song Lam Nghe An yang berada di peringkat pertama dengan 10 poin setelah mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 2-1 di hari yang sama.


1. Persija Superior

Aksi selebrasi Marko Simic.

Jalannya pertandingan pun berlangsung berat sebelah, dengan Persija berhasil unggul cepat di depan ribuan pendukungnya sendiri. Marko Simic menjadi momok menakutkan bagi wakil Malaysia tersebut, karena berhasil mencetak hattrick dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.


2. Aksi Berkelas Andritany

Kiper Persija, Andritany.

Selain Simic, terdapat pemain lain yang turut menyita perhatian para pencinta sepakbola nasional, terutama pendukung Persija Jakarta. Dia adalah sang kiper Andritany Ardhiyasa.

Ya, kiper Timnas Indonesia itu melakukan aksi yang tak biasa, yang membuat para penonton di Stadion GBK maupun di rumah berdecak kagum sekaligus deg-degan dibuatnya.

Hal ini ini terjadi pada menit ke-15, saat Macan Kemayoran telah unggul dua gol terlebih dahulu. Kala itu, pemain bertahan Persija melakukan kesalahan komunikasi dengan melakukan umpan blunder.

Tak ayal, Darren Lok yang berada di dekat bola ‘liar’ itu pun langsung berusaha mengejarnya. Tak ingin kemasukan di depan pendukungnya sendiri, Andritany pun mengambil inisiatif dengan keluar dari area pertahanannya dan mengecoh Darren.

Baca Juga

3. Netizen Samakan Andritany dengan Manuel Neuer

Manuel Neuer.

Hal ini tentunya menjadi gunjingan para netizen di media sosial Twitter. Banyak yang menyamakan dirinya dengan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, yang memang kerap melakukan aksi mengecoh penyerang lawan.

Persija JakartaPiala AFCAndritany ArdhiyasaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini