x

Kalahkan Drogba, Salah Jadi Pemain Tertajam dari Benua Afrika di Liga Inggris

Minggu, 15 April 2018 14:16 WIB
Editor: Juni Adi
Mohamed Salah

Magis penyerang Liverpool, Mohamed Salah terus berlanjut di pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Dirinya menyumbang satu gol dalam kemenangan timnya melawan Bournemouth dengan skor 3-0, di Stadion Anfield, pada Sabtu (14/04/18).

Hasil ini membuat The Reds memperkecil jarak poin dari rival abadinya, Manchester United yang berada di peringkat dua klasemen sementara. Saat ini, tim besutan Jurgen Klopp memiliki 70 poin, dan United 71 poin.

Baca Juga

1. Pemain Benua Afrika Tertajam

Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne.

Tambahan satu gol ke gawang Bournemouth membuat Salah kini telah mencetak 30 gol, dan menjadi pemain asal benua Afrika dengan gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer Inggris, menurut data dari Opta.


2. Lewati Rekor Drogba

Didier Drogba dan trofi Liga Primer Inggris saat membela Chelsea.

Catatan di atas membuat Salah berhasil mematahkan rekor yang selama ini dipegang oleh legenda Chelsea, Didier Drogba. Pada musim 2009/10, Drogba jadi pemain asal benua Afrika tertajam dengan koleksi 29 gol dalam satu musim.


3. Pimpin Daftar Top Skor

Mohamed Salah usai mencetak quattrick

Selain memecahkan rekor, koleksi 30 golnya juga telah membuat Salah memimpin daftar top skor Liga Primer Inggris, jauh meninggalkan Harry Kane diperingkat kedua dengan 25 gol.

LiverpoolChelseaDidier DrogbaMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini