x

Arema Terancam Disanksi Komdis PSSI, Gomez: Bukan Urusan Saya!

Senin, 16 April 2018 15:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mario Gomez.

Perasaan mendebarkan harus dirasakan kubu Persib Bandung saat berhadapan dengan Arema FC pada Minggu (15/04/18) kemarin.

Dalam pertandingan pekan keempat Gojek Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan itu, suporter sempat membuat kericuhan dengan mendobrak masuk ke dalam lapangan.

Buntut dari kejadian tersebut adalah pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menjadi salah satu korban luka. Ia terkena lemparan benda keras yang membuat dahinya terluka.


1. Gomez Tak Peduli

Insiden yang menimpa Mario Gomez di laga Arema FC vs Persib Bandung.

Kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan itu pun membuat Arema terancam mendapat banyak sanksi dari pihak Komisi Disiplin PSSI.

Ditanya soal kemungkinan tersebut, Mario Gomez pun dengan tegas mengatakan tidak ingin ikut campur terlalu banyak. Ia percaya Komdis PSSI bisa mengambil keputusan yang benar.

"Itu menjadi urusan komisi disiplin karena kemarin penonton masuk ke dalam dan itu bukan urusan kami," kata Gomez di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/04/18).

Baca Juga

"Karena sebelum pertandingan kita kehilangan Supardi empat pertandingan dan kemarin semua orang bisa masuk ke lapangan dan itu sangat berbahaya, itu menjadi masalah komisi disiplin," tambahnya.


2. Serahkan ke Manajemen

Arema FC vs Persib Bandung.

Pelatih berusia 61 tahun ini enggan memikirkan masalah sanksi untuk Arema, karena hal itu menjadi tugas manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk mengajukan keberatan atau kerugian di Malang kepada PSSI.

"Ini tugas dari klub, mereka yang harus bicara dengan federasi atau pihak lain," ucapnya.


3. Langsung Bersiap

Pemain Persib Bandung lakukan latihan.

Setelah pertandingan menghadapi Arema, pelatih asal Argentina ini memilih untuk fokus mempersiapkan laga selanjutnya kontra Borneo FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/04/18).

"Tapi bagi kami lebih penting untuk melakukan persiapan menghadapi laga berikutnya. Mungkin manajemen kami harus bicara dengan federasi soal kejadian ini dan itu bukan urusan kami, tugas kami hanya bermain sepakbola," jelasnya.

Persib BandungKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini