x

Starting XI Pemain Muslim di Liga Primer Inggris 2017/18

Jumat, 20 April 2018 15:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Starting XI Pemain Muslim Liga Primer Inggris 2017/18.

Bukan rahasia lagi bila penganut agama islam di negara Eropa, khususnya Inggris adalah kaum minoritas. Negeri yang dipimpin Ratu Elizabeth itu memang lebih banyak didominasi penganut agama Kristen dan Katolik.

Meski menjadi penganut agama minoritas, ternyata banyak muslim di Inggris memiliki pengaruh besar, khususnya dalam urusan sepakbola.

Saat ini, beberapa klub peserta Liga Primer Inggris 2017/18 bahkan banyak memiliki pemain yang beragama islam dalam skuatnya. Sebut saja seperti Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool.

Berikut INDOSPORT coba mengulas beberapa pemain muslim di Liga Primer Inggris 2017/18 yang bisa membentuk satu tim hebat.

Baca Juga

1. 1. Asmir Begovic

Begovic saat masih memperkuat Chelsea.

Untuk posisi penjaga gawang, ada nama Asmir Begovic yang kini memperkuat Bournemouth FC, setelah tersingkir dari skuat utama Chelsea FC.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina ini pun memiliki catatan mumpuni selama menjadi pertahanan terakhir Bournemouth. Dari 35 pertandingan, Begovic sudah mencetak 35 clean sheet.


2. 2. Sead Kolasinac

Bek Arsenal, Sead Kolasinac.

Tampil impresif saat memperkuat Shalke membuat Arsene Wenger tertarik mendatangkan Sead Kolasinac untuk menjajal Liga Primer Inggris 2017/18.

Di musim perdananya bersama The Gunner, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini sudah bermain sebanyak 31 kali dan sudah mempersembahkan satu trofi Piala Community Shield 2017.


3. 3. Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi.

Kolasinac bukan satu-satunya pemain muslim di kubu Arsenal yang memiliki kemampuan gemilang. Pasalnya, masih ada nama Shkodran Mustafi yang piawai menghentikan gerak penyerang lawan.

Di usianya yang masih 25 tahun, Mustafi sudah rutin masuk starting XI Arsenal. Di musim 2017/18 ini sendiri, situs Squawka menyebut Mustafi memiliki rata-rata 53 persen duel dengan pemain lawan.


4. 4. Mamadou Sakho

Mamadou Sakho resmi memperkuat Crystal Palace.

Memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar, jelas membuat Mamadou Sakho adalah hadangan sulit bagi pemain lawan untuk membobol gawang Crystal Palace.

Pemain berkebangsaan Prancis ini sendiri sempat melambungkan namanya saat empat tahun memperkuat Liverpool di musim 2013 sampai 2017.


5. 5. Antonio Rudiger

Selebrasi Antonio Rudiger.

Pada 9 Januari 2017 lalu, Antonio Conte membuat kejutan dengan merekrut Antonio Rudiger dari klub Italia, AS Roma. Rudiger pun langsung diberi kontrak jangka panjang dengan durasi lima tahun.

Selama menjadi bagian The Blues, Rudiger sudah 24 kali bermain. Hebatnya, meski mengisi lini pertahanan, Rudiger mampu mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali.


6. 6. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez, gelandang serang Leicester City.

Pada musim 2015/16, sebuah kejutan terjadi di kompetisi Liga Primer Inggris. Secara tidak terduga, Leicester City berhasil meraih gelar juara untuk kali pertama.

Keberhasilan The Foxes itu sendiri tidak lepas dari peran pemain muslim mereka, Riyad Mahrez, yang mencetak 17 gol dari 37 penampilannya di musim tersebut.


7. 7. Paul Pogba

Paul Pogba, pemain bintang Man United.

Agustus 2016 lalu, Manchester United membuat kejutan dengan mendatangkan kembali Paul Pogba dari Juventus.

Tidak tanggung-tanggung, Setan Merah merogoh kocek sebesar 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun), yang sempat menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.


8. 8. Mesut Ozil

Mesut Ozil.

Sejauh kompetisi Liga Primer Inggris 2017/18 bergulir, Arsenal merupakan salah satu tim yang agresif dengan catatan 62 gol.

Menariknya, sebagian dari gol tersebut tercipta berkat perfoma gemilang Mesut Ozil yang mampu membuat empat gol dan sembilan assists.


9. 9. Bakary Sako

Bakary Sako menjadi andalan Palace musim ini.

Pemain muslim berpaspor Mali ini merupakan salah satu andalan Crystal Palace dari sisi kanan lapangan.

Satu hal yang paling menakutkan dari kualitas Sako adalah akurasi umpan yang ia berikan. Situs Squawka menyebut rata-rata umpan Sako berhasil diterima oleh rekannya mencapai angka 64 persen.


10. 10. Islam Slimani

Islam Slimani saat masih bermain di Leicester City.

Setelah menjuarai Liga Primer Inggris 2015/16, Leicester City menambah amunisi serangannya dengan mendatangkan Islam Slimani. Di musim perdananya, Slimani mampu mencetak tujuh gol, padahal hanya dimainkan 23 kali dan lebih sering dari bangku cadangan.

Saat ini, pemain asal Algeria itu tengah dipinjamkan ke Newcastle United. Bersama The Magpies, Slimani baru bermain dua kali dan sudah mencetak satu assist.


11. 11. Mohamed Salah

Mohamed Salah, pemain megabintang Liverpool.

Luar biasa! Itulah kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan performanya bersama Liverpool setelah didatangkan dari AS Roma.

Pemain asal Mesir itu saat ini menjadi kandidat terkuat top skor Liga Primer Inggris 2017/18 dengan catatan 30 gol. Salah sendiri sempat mencetak hattrick saat Liverpool melibas Watford dengan skor 5-0 pada 17 Maret 2018 lalu.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalMesut OzilPaul PogbaIslam SlimaniMohamed SalahCrystal PalaceLeicester CityLiga Primer InggrisAsmir BegovicShkodran MustafiRiyad MahrezMamadou SakhoLiga InggrisAntonio RudigerAFC BournemouthSead Kolasinac

Berita Terkini