x

Manajer Cantik Persibo Utarakan Pendapatnya soal Peran Wanita di Dunia Sepakbola

Jumat, 18 Mei 2018 16:05 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Pada tanggal 8 Mei 2018 lalu, Piala Indonesia resmi melakukan kick off. Partai pembuka itu mempertemukan juara bertahan Persibo Bojonegoro melawan raksasa Liga 1, Madura United

Dalam pertandingan itu, tak hanya soal aksi dalam pertandingan dan gelapnya stadion saja yang menjadi sorotan. Dari bangku cadangan pemain Persibo, ada sosok wanita cantik dan murah senyum yang menjadi pusat perhatian.

Sosok itu adalah manajer Persibo Bojonegoro, Sally Atyasasmi. Dan kini, Sally Atyasasmi memberikan pandangannya soal peran wanita di persepakbolaan nasional kepada INDOSPORT

Baca Juga

1. Awal Terjun di Persibo

Sally Atyasasmi, manajer Persibo.

Persibo Bojonegoro sejatinya pernah mencuri perhatian pecinta sepakbola Indonesia kala menjuarai Piala Indonesia pada tahun 2012 lalu. Namun berbagai masalah menghampiri tim berjuluk Laskar Angling Dharma. 

Hal itulah yang akhirnya menjadi salah satyu faktor membawa Sally Atyasasmi untuk terjun menyelamatkan Persibo pada tahun 2015. 

"Gejolak kerinduan masyarakat dan para supporter untuk melihat persibo berlaga kembali diwarnai dengan aksi demonstrasi di gedung-gedung pemerintah, kemudian berujung pada memberikan amanah kepada saya dan 4 rekan saya untuk menuntaskan misi pencabutan sanksi dan kembali menghidupkan persibo," ucap wanita cantik berusia 29 tahun itu kepada INDOSPORT


2. Sosok yang Dikagumi

Esti Puji Lestari

Sebagai seorang wanita yang terjun ke dunia sepakbola nasional, Sally memiliki sosok yang ia kagumi. Dua sosok yang menginspirasinya adalah CEO Persijap Esti Puji Lestari serta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. 

Sally pun tak ragu mengemukakan pendapatnya soal dua sosok Srikandi sepakbola Indonesia itu.  

"Saya bangga sekali pada mereka, Esti lestari menjadi salah satu inspirasi bagi saya tentang transparansi dan tata kelola sepak bola modern.  Selain beliau juga ada Ratu Tisha yang saya merasakan betul ada perubahan besar terhadap atmosfer pengelolaan PSSI dari tahun 2017 hingga saat ini," sambung penyuka seafood itu. 


3. Pesan untuk Para Wanita

Manajer Persibo Bojonegoro, Sally Atyasasmi.

Selain menceritakan soal kariernya di Persibo, Sally juga tak lupa memberikan pesan bagi para wanita di Indonesia. 

"Ini saatnya mengambil peran dan turut andil dalam kemajuan sepak bola Indonesia tanpa harus merasa minder karena kita perempuan," tutup wanita yang hobi traveling itu. 

Persijap JeparaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaRatu TishaLiga 3Esti Puji LestariPersibo Bojonegoro

Berita Terkini