x

Saling Sikut dengan Timnas Indonesia, Persija Kembali Terusir dari Pakansari?

Rabu, 23 Mei 2018 18:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta.

Persija Jakarta sepertinya harus mencari opsi stadion lain saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke 12 Liga 1 2018, Minggu (03/06/18) mendatang. Sebab, pada tanggal tersebut, Stadion Pakansari yang didaftarkan Persija sebagai second home base digunakan untuk menggelar laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Thailand.

Baca Juga

Persija memang menjadikan Stadion Pakansari sebagai rumah baru mereka di kancah Liga 1 2018. Hal ini setelah mereka tidak dapat menggunakan kembali Stadion Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK), Jakarta yang harus direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.


1. Persija Terusir dari Pakansari

Persela Lamongan vs Persija Jakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah mulai bermain di Stadion yang berada di Kabupaten Bogor ini di pekan ke-10 Liga 1 minggu ini. Tepatnya saat mereka menjamu Persipura Jayapura, Jumat (25/05/18) besok.

Namun masalah stadion yang akan digunakan Persija tak berhenti sampai di situ. Saat Liga 1 memasuki pekan ke 12, Persija akan menjamu Persebaya Surabaya pada Minggu (03/06/18) mendatang. 

Di laga ini, Persija sepertinya harus kembali terusir dari Stadion Pakansari. Sebab pada tanggal tersebut, Stadion Pakansari digunakan oleh Timnas Indonesia U-23 yang akan beruji coba dengan Timnas Thailand.


2. PT LIB Tunggu Persija

Tigor Shalomboboy.

Terkait hal ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menunggu Persija selaku tuan rumah untuk  memutuskan di mana akan menggelar laga tersebut. Hal ini seperti diutarakan oleh Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

"Sekarang harus ditanyakan dulu ke Persija, mereka mau main dimana saat melawan Persebaya. Kami dari LIB selaku operator menunggu konfirmasi dari Persija terkait venuenya," ucap Tigor kepada INDOSPORT.   


3. Persija Harus Cepat Memilih Stadion

Diego Assis (kiri) dan Maman Abdurrahman (kanan) kala berduel.

Tigor menambahkan bahwa Persija harus secepatnya menentukan pilihan. Terlebih Persija juga sulit harus bila harus mengalami penundaan jadwal kembali.

"Minggu-minggu ini sudah harus ada keputusan mereka mau main dimana. Kalau penundaan jadwal untuk Persija sulit. Karena mereka masih punya hutang dua pertandingan," tutur Tigor.

Persija memang memiliki dua laga tunda. Yakni saat mereka harus menjamu Persib Bandung dan bertandang menghadapi Perseru Serui.

Persija JakartaTimnas IndonesiaStadion PakansariLiga Indonesia

Berita Terkini