x

Cara Romantis Eks Persib Bahagiakan Keluarga di Libur Lebaran

Sabtu, 16 Juni 2018 18:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Makan Konate saat latihan perdana Sriwijaya FC

Banyak cara yang dilakukan pesepakbola muslim di Indonesia untuk merayakan libur dan Hari Raya Lebaran yang baru saja berlalu. Ada yang berkunjung ke keluarga besar, hingga merayakan secara khusus dengan orang tercinta seperti anak dan istri.

Baca Juga

1. Lebaran Ala Makan Konate

Makan Konate saat masih berseragam Persib Bandung.

Hal itu juga dilakukan gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate. Pemain asal Mali dilaporkan merayakan Idul Fitri bersama sang istri, Zhaliha Maiga. Menariknya, Konate mengaku memiliki tempat khusus untuk menimati kemenangan dan hari liburnya, seperti dilansir dari Laskarwongkito.

Eks pemain Persib Bandung itu diketahui memilih merayakan Idul Fitri dan menghabiskan libur kompetisi dengan berada di Pulau Dewata, Bali.


2. Alasan Pilih Bali

Makan Konate saat beraksi bersama Sriwijaya FC.

Konate memilih Bali karena pulau tersebut memiliki daya pikat tersendiri. Apalagi, sang istri sebelumnya belum pernah menikmati keindahan pulau yang terkenal di seluruh dunia itu.

"Kami memilih Bali untuk tempat merayakan Idul Fitri sekaligus berlibur, kebetulan istri juga belum pernah kesana," ungkap Konate.

"Tempatnya sangat indah, namun yang terpenting bisa ditempuh dengan sekali penerbangan langsung dari Palembang sehingga nanti saat tim sudah mulai berlatih kembali bisa pulang dengan cepat," sambungnya.


3. Perbedaan Lebaran di Indonesia

Makan Konate dan Julian Faubert, keduanya merupakan pemain muslim.

Tak hanya itu, Konate juga berbagi cerita jika ada perbedaan besar perayaan Idul Fitri di Indonesia dengan di negara asalnya, Mali. Menurutnya, di Tanah Air lebih semarak.

"Di Mali, perayaan Idul Fitri tidak terlalu semeriah seperti di Indonesia, justru saat Idul Adha yang ramai karena hampir semuanya memotong hewan kurban," jelasnya.


4. Statistik Makan Konate

Makan Konate (tengah) dijaga ketat oleh dua pemain PSM Makassar.

Musim ini Konate tampil cukup mengesankan di putaran pertama. Terbukti, ia selalu bermain dalam 13 pertandingan putaran pertama dan mencetak tujuh assist sejauh ini. Torehan assist itu merupakan yang terbanyak di tim dan juga di kompetisis Liga 1.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungSriwijaya FCMakan KonateLiga IndonesiaLebaranLiga 1

Berita Terkini