x

3 Pemain Timnas Italia yang Pernah Rasakan Tangan Dingin Pelatih Incaran Borneo FC

Selasa, 1 Januari 2019 15:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 bergulir, klub-klub peserta mulai sibuk mempersiapkan kekuatan. Termasuk Borneo FC yang dirumorkan mengincar eks pelatih AS Roma, Fabio Lopez.

Fabio Lopez sendiri terbukti lewat akun Twitter pribadinya bernama @officiallopez1 mengikuti akun resmi Borneo FC dan juga Presiden Klub, Nabil Husein.

Borneo FC sendiri memang kemungkinan besar akan ditinggal oleh pelatihnya saat ini, Dejan Antonic jelang Liga 1 2019. 

Baca Juga

"Soal pelatih segera ditentukan, tapi kami tidak mau terburu-buru. Prioritas kami sekarang mempertahankan pemain yang loyal terlebih dulu," tutur Nabil, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Mengincar pelatih asli Italia yang pernah melatih AS Roma akademik pada rentang 1996 hingga 2003, tentu saja bisa menjadi titik kebangkitan untuk Borneo FC.

Apalagi melihat kualitas Fabio Lopez sebagai pelatih, di mana beberapa pemain yang pernah dilatih olehnya, mampu menembus skuat senior Italia dan juga dikenal sebagai pesepakbola top Eropa.

Baca Juga

Oleh karena itu, INDOSPORT sudah menemukan sebanyak tiga pemain berlabel Timnas Italia yang pernah rasakan tangan dingin pelatih incaran Borneo FC tersebut, Fabio Lopez.


1. 1. Simone Pepe

Pemain Timnas Italia, Simone Pepe

Pemain pertama adalah Simone Pepe, yang diketahui dari Transfermarkt, menapaki karier junior di akademik AS Roma pada tahun 1999 hingga 2001.

Setelah promosi dari akademik ke skuat senior AS Roma, Pepe memang kesulitan mendapat waktu bermain. Dia pun pindah ke klub-klub dengan level bawah, seperti Palermo, Piacenza hingga menjadi andalan di Udinese pada 2006 silam.

Baca Juga

Dari Udinese karier Pepe mulai menanjak saat dirinya bergabung dengan Juventus pada 2010 dan juga sering dipanggil Timnas Italia level senior dalam kurun waktu 2008 sampai 2011.


2. 2. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani, saat berseragam Timnas Italia.

Yang kedua adalah salah satu gelandang yang diyakini para fans AS Roma merupakan bagian dari generasi emas muda Italia, yaitu Alberto Aquilani.

Aquilani sendiri seperti kebanyakan para pemain kelahiran Roma lainnya, dia menapaki karier junior dari akademik AS Roma dalam rentang waktu tahun 1999-2002, era kepelatihan akademik oleh Fabio Lopez.

Setelah promosi dari akademik ke skuat senior pada tahun 2002, Aquilani pun menjadi andalan AS Roma selama tujuh tahun sebelum dirinya pindah ke Liverpool tepat pada musim panas 2009 silam.

Baca Juga

Semasa di AS Roma, Aquilani juga sudah dipanggil oleh skuat senior Timnas Italia sejak 2006 silam hingga terakhir kali memainkan laga tim nasional pada 2014 lalu.


3. 3. Daniele De Rossi

Daniele De Rossi berseragam Timnas Italia.

Yang terakhir adalah salah satu jebolan akademik AS Roma yang mungkin paling berhasil. Yaitu Daniele De Rossi yang saat ini mengemban jabatan sebagai kapten tim menggantikan Francesco Totti.

Lahir di Roma pada tanggal 24 Juli 1983, De Rossi memulai karier juniornya di akademik AS Roma dalam kurun waktu 2000-2001, di mana saat itu Fabio Lopez juga masih melatih.

Setelah promosi ke skuat senior AS Roma pada 2001, De Rossi masih bertahan menjadi gelandang andalan Giallorossi hingga saat ini. Dia telah memainkan lebih dari 400 penampilan bersama Roma.

Baca Juga

Di level tim nasional, De Rossi juga menjadi andalan sejak dipanggil debut bersama Timnas Italia pada tahun 2004 silam. Lebih dari 100 penampilan telah dia mainkan di berbagai ajang, termasuk juara Piala Dunia 2006 silam.

LiverpoolItaliaJuventusAS RomaDaniele de RossiBorneo FCAlberto AquilaniBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini