x

6 Wonderkid 'Big Six' yang Siap Gebrak Liga Primer Inggris Musim 2019/20

Jumat, 26 Juli 2019 17:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United dan Rhian Brewster, wonderkid Liverpool

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas memang masih dibuka, namun enam klub besar Liga Primer Inggris ternyata punya wonderkid yang siap bersinar di musim depan.

Liga Primer Inggris musim 2019/20 diperkirakan akan menjadi panggung tempat para pemain muda menunjukkan sinarnya setelah memainkan beberapa pertandingan musim lalu dan pra musim diberi kesempatan.

Masing-masing dari big six, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool memiliki wonderkid mereka.

Baca Juga

Nampaknya satu tempat harus disediakan oleh masing-masing manajer Big Six untuk para wonderkid-nya. Seperti Mason Greenwood yang bersinar sejauh pra musim ini bersama Manchester United.

Lantas siapa saja para pemain muda bertalenta yang dimaksud? Berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak 6 wonderkid Big Six yang siap menggebrak Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.

1. Mason Greenwood

Mason Greenwood, wonderkid Manchester United

Mason Greenwood telah menjadi pusat perhatian sejak beberapa tahun terakhir karena penampilannya di skuat Manchester United usia muda.

Masih menunggu hingga dirinya berusia 18 tahun pada Oktober mendatang, Greenwood telah mencetak 30 gol dalam 29 pertandingan di sepanjang kompetisi usia muda bersama Manchester United U-18 dan U-23.

Baca Juga

Dengan posisi striker, dan bisa juga dimainkan di kedua sisi sayap lini depan, Greenwood disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Robin van Persie.

Apalagi melihat penampilannya di empat pertandingan pra musim sejauh ini, Greenwood telah mencetak dua gol. Salah satu golnya menjadi penentu kemenangan Man United atas Inter Milan, Sabtu (20/07/19) akhir pekan lalu.


1. 2. Mason Mount, Wonderkid Chelsea

Wonderkid Chelsea, Mason Mount saat dipinjamkan ke Derby County dan menghadapi Queens Park Rangers di Divisi Championship 2018/19 lalu. Foto: Barrington Coombs/EMPICS/PA Images via Getty Images

Yang ini merupakan wonderkid milik akademi Chelsea, yaitu Mason Mount. Bahkan sebagian besar media Inggris menyebutnya sebagai 'the new Frank Lampard', di mana pemain legendaris The Blues itu akan melatih mantan klubnya itu musim depan.

Sama seperti Lampard saat masih bermain, Mount juga memiliki rekor gol yang impresif dengan posisinya sebagai gelandang tengah dan gelandang serang.

Dia mencetak 14 gol untuk Vitesse di Eredivisie Belanda 2017/18 dan 11 gol untuk Derby County di Divisi Championship 2018/19 lalu. Yang menariknya lagi, dia sangat piawai mengeksekusi tendangan bebas.

Baca Juga

3. Rhian Brewster

Rhian Brewster siap bersinar bersama Liverpool di Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.

Pada musim panas 2017 lalu, Rhian Brewster telah menunjukkan bakatnya kepada dunia. Dia mencetak sebanyak 8 gol, satu di babak grup, dua kali hattrick ke gawang Amerika Serikat dan Brasil dan cetak gol pembuka di partai final menghadapi Spanyol.

Rhian Brewster merupakan penyerang bertalenta yang menjadi anggota skuat Timnas Inggris U-17 menjuarai Piala Dunia U-17 di India dua tahun lalu. 

Karena penampilan gemilangnya itu pun, dia beberapa kali dipanggil oleh Jurgen Klopp untuk mengisi skuat senior Liverpool, setelah dirinya kembali dari cedera engkel yang sangat panjang.

Baca Juga

Dia bahkan mengisi bangku cadangan saat Liverpool menyingkirkan Barcelona di semifinal dan juga laga final Liga Champions musim 2018/19 menghadapi Tottenham Hotspur.

Kini, Brewster pun kembali menjawab kepercayaan Klopp di pra musim, saat dirinya mencetak empat gol dari lima penampilannya di pertandingan persahabatan sejauh ini.

4. Phil Foden

Wonderkid Manchester City, Phil Foden yang siap menggebrak Liga Primer Inggris 2019/20 mendatang

Selanjutnya ada wonderkid Manchester City yaitu Phil Foden yang biasa bermain di posisi gelandang tengah. Foden telah masuk ke skuat senior Manchester City sejak musim 2017/18 lalu.

Pep Guardiola pun diprediksi akan menyiapkan Phil Foden untuk mengisi posisi David Silva yang akan meninggalkan klub pada akhir musim 2019/20 mendatang.

Secara perlahan, Phil Foden diberikan kesempatan bermain bersama skuat senior di Liga Primer Inggris. Dia telah bermain 13 pertandingan dan mencetak satu gol untuk Manchester City yang menjuarai Liga Inggris 2018/19.

Sama seperti Rhian Brewster, Foden juga menjadi salah satu gelandang andalan Timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia U-17 2017 lalu.

Baca Juga

5. Reiss Nelson

Reiss Nelson, wonderkid milik Arsenal yang siap gebrak Liga Primer Inggris 2019/20 mendatang.

Reiss Nelson, wonderkid milik Arsenal juga siap menggebrak Liga Primer Inggris usai kembali dari masa pinjaman di klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim musim 2018/19 lalu.

Talentanya sudah diakui oleh Hoffenheim, dengan jumlah penampilan sebanyak 23 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta satu assist di sepanjang Bundesliga musim lalu.

Pada pra musim sejauh ini, khususnya di tiga pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 yang sudah dimainkan Arsenal, Nelson juga menjadi opsi Unai Emery di lini depan.

Baca Juga

6. Oliver Skipp

Pemain Juventus, Emre Can dan Oliver Skipp dari Tottenham Hotspur saat berduel untuk mendapatkan bola pada pertandingan Piala Champions Internasional antara Juventus dan Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/07/19).

Yang terakhir ada wonderkid milik Tottenham Hotspur, Oliver Skipp yang memang sedari musim lalu dimainkan di beberapa pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 lalu.

Oliver Skipp yang masih berusia 18 tahun, dipromosikan oleh Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur U-18 ke skuat senior pada musim panas 2018 lalu. Sejak saat itu, dirinya jauh berkembang.

Dia sudah memainkan delapan pertandingan Liga Primer Inggris bersama Spurs senior. Enam kali sebagai pemain pengganti dan dua pertandingan sebagai starter.

Baca Juga

Dari dua pertandingan persahabatan Tottenham di ICC 2019, Skipp juga mengisi skuat senior. Masing-masing sekali sebagai starter dan pemain pengganti, dan penampilannya cukup mengesankan. 

Melihat enam wonderkid di atas, nampaknya klub-klub pemilik mereka harus segera menutup pintu di bursa transfer musim panas dan fokus memberi kesempatan para pemain muda.

Manchester UnitedLiverpoolInggrisChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisTimnas InggrisLiga InggrisRhian BrewsterWonderkidTRIVIAPhil FodenMason Greenwood

Berita Terkini