x

Tottenham Main Kasar Lawan Manchester United, Pochettino Lakukan Aksi Berkelas

Jumat, 26 Juli 2019 16:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino lakukan aksi berkelas dengan meminta maaf kepada Manchester United karena skuat asuhannya bermain kasar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino lakukan aksi berkelas dengan meminta maaf kepada Manchester United karena skuat asuhannya bermain kasar saat di laga persahabatan bertajuk International Champions Cup (ICC), Kamis (25/07/19).

Dalam laga yang digelar di China, pemain Tottenham kedapatan melakukan pelanggaran keras kepada Manchester United. Misal Moussa Sissoko yang kedapatan melakukan tekel ke Daniel James.

Bahkan, berkat permainan keras yang ditampilkan Tottenham, bek Setan Merah, Eric Bailly harus mengalami cedera lutut dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Pochettino merasa tak enak hati dan kemudian meminta maaf kepada pihak Manchester United. Ia merasa anak asuhnya terlalu bersemangat.

"Saya meminta maaf atas nama para pemain kami ke Manchester United. Itu adalah sepak bola dan bukan mereka tak berniat melakukan itu. Dalam periode pramusim, kadang-kadang Anda memang harus agresif dan bermain semangat. Tapi, saya juga khawatir, Bailly cedera dan saya minta maaf untuk itu," ucap Pochettino dikutip dari The Guardian.

Di sisi lain, pelatih Oleh Gunnar Solskjaer tidak mempermasalahkan pendekatan yang dimainkan oleh Tottenham. Solskjaer bahkan mengungkapkan bahwa hal itu ia anggap sebagai persiapan Liga Primer Inggris yang memang sering menunjukkan permainan kasar dan cepat.

"Saya pikir itu (melawan Tottenham) adalah persiapan yang sangat baik untuk liga. Saya sendiri tidak masalah dengan tekel yang ada," ucap Solskjaer.

Baca Juga

Sementara itu, laga Tottenham vs Manchester United berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Setan Merah. Anthony Martial berhasil membuka keunggulan The Red Devils pada menit ke-21.

Usai turun minum, Tottenham menyamakan kedudukan lewat Lucas Moura. Manchester United akhirnya mengunci kemenangan di ICC 2019 usai pemain muda mereka, Angel Gomes mencetak gol di menit ke-80.

Manchester UnitedTottenham HotspurMauricio PochettinoBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini