x

Arsenal vs Chelsea: Tak Main, Ozil Pilih 'Minggat' dari Inggris

Sabtu, 1 Agustus 2020 08:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mesut Ozil tak main di final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea, Sabtu (01/08/20).

INDOSPORT.COM - Mesut Ozil memilih pergi dari Inggris setelah namanya tidak masuk skuat Arsenal vs Chelsea untuk final Piala FA, Sabtu (01/08/20).

Nasib mantan pemain Timnas Jerman itu di klubnya saat ini santer dikabarkan sedang di ujung tanduk. Dianggap sudah tidak bersemangat lagi, Ozil jadi bulan-bulanan penggemar Liga Inggris dan kabar kepindahannya terus menggema ke penjuru negeri.

Kini Ozil pun lebih memilih kembali ke Turki untuk sementara waktu, ketika The Gunners harus berjuang melawan The Blues di ajang final Piala FA. Ia tidak bisa menemani tim karena protokol kesehatan membatasi jumlah orang yang boleh datang ke stadion.

Baca Juga
Baca Juga

Demi meminimalkan penyebaran virus corona, pihak penyelenggara dan otoritas kesehatan hanya mengizinkan 10 anggota tim yang tidak bermain untuk ikut masuk ke Wembley. Sayangnya, Mesut Ozil bukan satu di antara mereka.

Diberitakan laman Caught Offside, pesepak bola bola berusia 31 tahun tersebut sudah meminta izin kepada klub untuk meninggalkan Inggris. Ia pun hanya bisa menikmati permainan rekan-rekan setimnya via layar kaca alih-alih memberi dorongan semangat secara langsung.

Pertandingan final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea malam nanti akan terasa begitu berbeda karena situasi saat ini yang tidak kondusif. Akibat pandemi, tradisi mengangkat trofi bahkan ditiadakan demi kebaikan bersama.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, dua tim yang bertanding akan tetap berusaha menampilkan yang terbaik, mengingat mereka sama-sama belum meraih trofi musim ini. Chelsea yang lebih unggul di klasemen akhir Liga Inggris pun tidak boleh jemawa atau kepedean.

Pasalnya, Arsenal merupakan jagoan Piala FA yang telah menang sebanyak 13 kali. Bisa saja tuah mereka di kompetisi ini masih sangat kuat, sehingga skuat asuhan Frank Lampard sebaiknya tetap waspada.

Meski tidak ada nama Mesut Ozil di laga Arsenal vs Chelsea, The Gunners masih bisa mengandalkan bomber fantastisnya, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk meneror gawang lawan yang nanti malam mungkin akan dijaga oleh Willy Caballero.

ChelseaArsenalMesut OzilPiala FALiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini